Kamis 08 Juli 2021, 11:20 WIB

Ribuan Karyawan PT.Timah Sudah di Vaksin Covid-19

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Ribuan Karyawan PT.Timah Sudah di Vaksin Covid-19

MI/Rendy Ferdiansyah
Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat meninjau pelaksanaan vaksin di Babel, Kamis (8/7).

 

SEKRETARIS Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan mengklaim hingga saat ini setidaknya sudah ada 2.143 karyawan dan keluarga yang sudah divaksin covid-19.

PT Timah Tbk, jelas dia, terus menggalakkan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga. Program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) yang dilakukan PT Timah Tbk merupakan komitmen perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat ini intruksi pemerintah, makanya kita terus galakan khusus bagi seluruh karyawan PT Timah dan keluarga," kata Abdullah. Kamis (8/7).

Ia menyebutkan, perusahaan menargetkan vaksinasi bagi 6.130 pegawai dan keluarga PT Timah Tbk yang ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat. Saat ini, proses vaksinasi masih terus berjalan.

"Hingga saat ini sudah 2.143 pegawai yang sudah divaksinasi baik melalui Vaksinasi Gotong Royong maupun vaksinasi yang dilakukan di fasilitas kesehatan oleh Pemerintah."ujarnya.

Perusahaan, ungkapnya, menargetkan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga, anak perusahaan yang akan dilakukan dalam dua kali dosis, proses vaksinasi masih terus berjalan dilakukan secara bertahap.

Abdullah menjelaskan, proses vaksinasi bagi pegawai dan keluarga PT Timah Tbk sudah dimulai sejak Maret lalu, sedangkan untuk program vaksinasi gotong royong dimulai sejak awal Juli 2021 secara bertahap di masing-masing wilayah operasional perusahaan.

"Vaksinasi merupakan hal yang penting sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga dan juga masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. Sehingga perusahaan terus mengalakkan vaksinasi," sambungnya.

PT Timah kata dia, terus melakukan edukasi bagi karyawan dan keluarga untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, pihaknya juga konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Perusahaan terus mengedukasi dan mengingatkan karyawan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

Selain di internal, PT Timah penanganan dan pencegahan Covid-19 juga dilakukan di lingkungan eksternal bekerjasama dengan stakeholder terkait. (OL-13)

Baca Juga: Mensos Risma: Penerima BST dan PKH Dapat Tambahan Beras 10Kg

 

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya