Rabu 07 Juli 2021, 21:11 WIB

Media Group Salurkan 66 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jepara

Haryanto Mega | Nusantara
Media Group Salurkan 66 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jepara

MI/Haryanto Mega.
Bantuan Oksigen untuk Enam Rumah Sakit di Jepara.

 

MEDIA Group Peduli dan BenihBaik.com menyalurkan bantuan 66 tabung oksigen ke enam rumah sakit di Jepara, Jawa Tengah. Bantuan oksigen itu berasal dari donasi masyarakat yang dihimpun pada Dompet Siaga BenihBaik.com.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin memgungkapkan tujuan bantuan itu untuk mengurangi beban rumah sakit yang sempat menghadapi kendala kelangkaan oksigen dalam menghadapi lonjakan kasus positif covid-19 saat ini. Enam rumah sakit yang dibantu kali ini ialah rumah sakit di Jepara yang hingga saat ini menghadapi penambahan pasien covid-19 yang signifikan.

Di Kabupaten Jepara, bantuan tersebut diserahterimakan secara simbolis oleh Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat, ke rumah sakit rujukan pasien covid-19. Rumah sakit tersebut ialah RSUD Kartini, RSU PKU Muhammadiyah, RSI Sultan Hadlirin, RS Graha Husada, RSUD Rehatta Kelet, dan RS Aisiyah.

Setiap rumah sakit mendapatkan bantuan 11 tabung oksigen. Ini diharapkan dapat membantu kebutuhan oksigen pasien covid-19 di enam rumah sakit tersebut. "Semoga bantuan tabung oksigen ini dapat membantu penanganan covid-19 di Jepara, khususnya pemenuhan ketersediaan oksigen untuk pasien di rumah sakit rujukan covid-19," lanjut Nur Hidayat.

 

Humas RSUD Kartini Jepara, Hadi Sarwoko, mengatakan untuk oksigen tabung likuid di ICU dan ruang terpusat membutuhkan 800 liter per hari. Sedangkan kebutuhan tabung oksigen berukuran 6 meter kubik tiap hari sebanyak 15 hingga 20 unit. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pemprov Banten

Pj Gubernur Banten Gandeng Kejati Kuatkan Reformasi Birokrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:57 WIB
Melalui kolaborasi itu, diharapkan akan terbentuk sebuah ekosistem pemerintahan yang melayani dan menciptakan kesejahteraan untuk...
MI/Amir.

KM Cinta Kembar yang Hilang Kontak Ditemukan

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:55 WIB
Kapal Motor (KM) Cinta Kembar yang dilaporkan hilang kontak di perairan Laut Jawa, Jumat (12/8) siang,...
Dok. Pemprov Jawa Tengah

Resmikan Learning Center Bawang Putih, Ganjar Harapkan Produksi Domestik Meningkat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:49 WIB
"Diharapkan Learning Center ini tidak menjadi ruang mati yang statis tapi menjadi ruang dinamis. Hasil pelatihan bisa juga diunggah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya