Senin 05 Juli 2021, 23:09 WIB

Lombok Barat Vaksinasi 196 Karyawan Tempat Hiburan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Lombok Barat Vaksinasi 196 Karyawan Tempat Hiburan

indianexpress.com
Ilustrasi

 

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran 196 orang karyawan dari enam tempat hiburan di kawasan wisata Senggigi.

Kepala Dinas Pariwisara Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam di Lombok Barat, Senin (5/7), menjelaskan vaksinasi terhadap karyawan tempat hiburan tersebut sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang masih terdampak pandemi COVID-19.

"Vaksinasi kali ini adalah bagian dari misi mencapai 100 persen pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tervaksinasi. Sebelumnya, sudah tervaksin 1.800-an orang pelaku pariwisata," kata Akhkam di sela vaksinasi karyawan tempat hiburan di kawasan wisata Senggigi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

Ia menyebutkan sebanyak 196 orang karyawan dari enam tempat hiburan berskala besar yang ada di Senggigi yang mengikuti vaksinasi, yakni Metropolis, Star Cafe, New Surya, Sahara, Paragon, dan Marina Cafe.

Untuk tempat hiburan yang relatif kecil, Akhkam mengaku masih sedang masih mencari skema, waktu serta ketersediaan vaksin.

"Kalau vaksin tersedia dan para vaksinator tidak diberikan beban lagi untuk menyasar sasaran yang lain, kita akan sasar agar bisa seratus persen keseluruhan di kawasan Senggigi," ujarnya.

Walaupun daerah pariwisata di Senggigi, yang cakupan areanya sudah tervaksinasi mendekati 100 persen, Akhkam mengakui masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) vaksinasi yang segera harus diselesaikan.

"Artinya memang masih ada PR kita di cafe-cafe kecil, kemudian di hotel-hotel yang relatif belum beroperasi. Ini juga kita berharap mereka segera mendaftarkan para pegawai dan keluarganya untuk melakukan vaksin dan kita akan fasilitasi," uca mantan Kepala Bagian Humas Setda Lombok Barat itu.

Program vaksinasi untuk pelaku pariwisata dan ekonomi krearif tersebut juga mendapat apresiasi dari pengelola tempat hiburan.

Manager Metropolis Club & Karaoke Fransiscus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan kepolisian, TNI dan aparatur terkait.

"Dengan terlaksananya vaksinasi hari ini, tujuan kita baik, terutama dengan pandemi yang lagi luar biasa sehingga ada kebijakan PPKM Jawa-Bali," ucap Frans. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

2.200 Dosis Vaksin PMK Disalurkan oleh Pemkab Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:18 WIB
Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menyalurkan sebanyak 2.200 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk sapi pada tahap awal...
Dok. IG @holywings

Ini Pesan Ridwan Kamil pada Bima Arya Terkait Holywings

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:40 WIB
Dia menjelaskan kewenangan tentang izin usaha di Provinsi Jawa Barat ada di bawah pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota, bukan di tangan...
MI/John Lewar.

Kapal Wisata Karam, Petugas Labuan Bajo Temukan Dua Jenazah

👤John Lewar 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:39 WIB
Mereka berlibur bersama dua wisatawan asal Denmark. Satu wisatawan mengalami luka berat saat memecahkan kaca jendela kamar kapal untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya