Senin 05 Juli 2021, 14:55 WIB

20 TKA Tiongkok di Bantaeng Tunggu Hasil Swab PCR

Lina Herlina | Nusantara
20 TKA Tiongkok di Bantaeng Tunggu Hasil Swab PCR

DOK Satgas Covid-19 Bantaeng.
Swab PCR TKA Tiongkok di Bantaeng.

 

KEDATANGAN 20 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok ke  Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, untuk bekerja di PT Huady Nickel Alloy. Tim Satuan Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng langsung melakukan upaya swab antigen dan swab PCR kepada 20 TKA yang masuk dari Jakarta lewat Makassar.

"Sejak Sabtu, kami sudah melakukan swab antigen. Hasilnya tidak ada yang reaktif. Kami juga sudah melakukan swab PCR. Insya Allah malam hasilnya sudah ada," jelas juru bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, Andi Ihsan, Senin (5/7).

Menurutnya, upaya mencegah sebaran covid-19 akan terus dilakukan. Dia mengaku, selama hasil swab PCR belum terbit, para TKA itu tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas di PT Huady itu. "Saat ini mereka sama sekali tidak diperbolehkan berkeliaran dan tetap berada di Rusunawa PT Huady," menurut Ihsan.

Pihaknya juga sudah meminta dokumen kelengkapan vaksinasi para TKA itu. Dia menyebut, saat ini ke-20 TKA yang datang ke Bantaeng itu sudah dilengkapi dengan sertifikat vaksinasi.

 

Terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Makassar Agus Winarto di kantornya, Senin (5/7) menjelaskan TKA tersebut tiba di Bandar Udara Internasinal Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (3/7), yang merupakan penumpang penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekrano Hatta, Cengkareng, Jakarta. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Kapolres Sikka Proses Pidana Anak Buahnya yang Aniaya Selingkuhan

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 20 Mei 2022, 09:35 WIB
OKNUM polisi berinisial R yang menganiaya selingkuhannya pada Rabu 18 Mei 2022 telah dijebloskan ke jeruji besi di Polres Sikka, Kabupaten...
dok.ist

Ganjar Milenial Sumut Bagikan 300 Paket Sembako ke Sopir Bantor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 06:50 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Sumatera Utara (Sumut) membagikan 300 paket sembako ke sopir becak motor (bentor). Pembagian dilakukan di sejumlah...
Dispen TNI AD

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:18 WIB
Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya