Selasa 29 Juni 2021, 17:51 WIB

Rekor Baru Penambahan Harian, Gunung Kidul 276 Kasus Baru Covid-19

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rekor Baru Penambahan Harian, Gunung Kidul 276 Kasus Baru Covid-19

Dok MI
Ilustrasi

 

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah 276 kasus baru atau memecahkan rekor penambahan harian selama pandemi sejak Maret 2020.
 
"Hari ini, perubahan situasi COVID-19 di Gunung Kidul yakni terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 276 kasus, dan sembilan meninggal dunia." kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Selasa (19/6).
 
Kasus penambahan COVID-19 di Gunung Kidul sempat tinggi, yakni 242 kasus pada Jumat (25/6). Total terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sebanyak 6.184 kasus dengan rincian 3.925 sembuh, 2.009 dalam perawatan, dan 250 meninggal dunia.
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau diperlukan tidak berpergian bila tidak mendesak," imbaunya.

Sementara itu, Tim pengendalian pengawasan dan penegakan hukum pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 Kabupaten Gunung Kidul mengintensifkan sosialisasi imbauan kepada masyarakat utamanya untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Koordinator Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Gunung Kidul Sutrisno mengatakan imbauan melalui media pengeras suara namun juga turun langsung menyasar kepada warga masyarakat memberikan masker. Banyak warga masyarakat dijumpai tidak mengenakan masker, ini menjadi bukti bahwa partisipasi masyarakat akan disiplin protokol kesehatan semakin menurun.
 
"Kami akan mengintensifkan sosialisasi ini dalam beberapa hari ke depan sampai situasi kembali terkendali dan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat kembali baik," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya