Kamis 24 Juni 2021, 21:50 WIB

Besok, Kota Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Disiapkan 13.700 Dosis

Nurul Hidayah | Nusantara
Besok, Kota Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Disiapkan 13.700 Dosis

Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19

 

UPAYA meredam penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, pemerintah setempat melibatkan TNi/Polri akan melaksanakan vaksinasi massal. Pelaksanaan dilakukan besok atau Jumat (25/6).

"Kita akan laksanakan vaksinasi massal bagi warga Kota Cirebon, disiapkan 13.700 dosis vaksin yang akan dilaksanakan mulai besok (Jumat) hingga Kamis pekan depan," ungkap Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, Kamis (24/6)

Untuk itu Azis meminta kepada setiap masyarakat di tingkat RT/RW agar memanfaatkan vaksinasi massal ini. "Kita berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini penyebarannya cukup mengkhawatirkan," harap Azis.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, 13.700 vaksin Covid- 1 yang tersedia saat ini berasal dari jalur TNI dan Polri. Sebanyak 5.500 vaksin berasal dari jalur Polres Cirebon Kota dan 7.200 vaksin berasal dari TNI yaitu Kodim 0614 Kota Cirebon. Serbuan Vaksinasi Serentak digelar mulai Jumat esok (25/6) hingga Kamis (1/7) pekan depan.

Untuk tahap pertama, yaitu Jumat (25/6), Sabtu (26/6) dan Senin (28/6) vaksinasi dilakukan untuk warga Kota Cirebon yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan sebanyak 8 ribu.

Sedangkan untuk tahap kedua, vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat di atas umur 18 tahun yang sudah memiliki KTP dan melakukan pendaftaran secara online. "Serta untuk masyarakat yang dimobilisasi oleh camat, danramil dan kapolsek," ungkap Sekda Agus.

Masyarakat akan dijemput menuju lokasi vaksinasi. Yaitu di hangar milik Arhanud Cirebon. Armada Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri juga dilibatkan untuk mengangkut warga menuju lokasi vaksinasi.

"Nanti Dinas Kesehatan yang akan mengatur waktunya," ungkap Agus. sehingga sekalipun vaksinasi melibatkan banyak orang, namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat. (OL-13)

Baca Juga: Biden Larang Impor Bahan Panel Surya dari Tiongkok

 

Baca Juga

ANTARA/HO-Humas Polres Bintan

Polres Bintan Amankan Pemilik 2 Kilogram Sabu dan Pil Ekstasi di NTB

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 03:50 WIB
Kapolres Bintan AKBP Sugihartono mengatakan pelaku diamankan setelah pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ditpolair Polda NTB...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/

Pelaku Usaha Tidak Setuju Syarat Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:35 WIB
Di pusat perbelanjaan itu sangat ketat penerapan protokol kesehatan dibandingkan dengan pasar tradisional dan pusat kerumunan yang...
MI/BAYU ANGGORO

Organisasi Masyarakat Soroti Capaian Vaksinasi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:20 WIB
Sejumlah persoalan masih jadi kendala vaksinasi di Jawa Barat, sehingga mengakibatkan capaian vaksinasi masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya