Kamis 24 Juni 2021, 21:16 WIB

Pemkot Medan Targetkan Perbaiki Drainase Sepanjang 60 Kilometer

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkot Medan Targetkan Perbaiki Drainase Sepanjang 60 Kilometer

Antaranews.com
Ilustrasi

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatra Utara, menargetkan akan memperbaiki saluran drainase sepanjang 60 kilometer (km) yang telah melewati kajian teknis maupun dievaluasi tahun lalu.

"Dari 59 paket pengerjaan ini, panjang drainase yang dinormalisasi sekitar 40-60 km," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra di Medan, Kamis.

Ia menyakini, bahwa kegiatan memperbaiki saluran drainase yang dilakukan ini mampu mengurangi 50 hingga 100 titik genangan air yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan dengan anggaran Rp59 miliar.

Ia mengungkapkan, saat ini terdapat sekitar 500 titik genangan air di Kota Medan. Pihaknya sendiri telah melakukan perbaikan drainase sepanjang 281 km, sehingga mengurangi 50 titik genangan air.

"Apabila normalisasi 59 paket dilakukan, maka titik genangan air akan berkurang 150 titik. Artinya, tinggal 350 titik genangan air yang akan kita atasi selanjutnya," ungkap Zulfansyah.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution pekan ini memperingatkan, agar normalisasi drainase harus benar-benar efektif, sehingga mampu meminimalisasi terjadinya banjir maupun genangan air di Kota Medan.

"Melalui kajian teknis sebaik mungkin, Insya Allah normalisasi drainase tidak akan sia-sia dan mampu mengatasi banjir maupun titik genangan air. Di samping itu, juga mencegah agar anggaran yang digunakan normalisasi tidak terbuang percuma," kata Bobby. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Bima Arya: Perlu Kolaborasi dan Peran Aktif untuk Bantu Warga

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 02:00 WIB
Bima Arya mengajak warga Kota Bogor dan semua pihak, untuk bersama-sama berikhtiar melakukan apa yang dapat dilakukan untuk meringankan...
ANTARA/Fikri Ali

Pemprov Gorontalo Dorong Petani Budidayakan Porang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Juli 2021, 22:15 WIB
 Jenis tanaman umbi sebagai sumber karbohidrat dan energi yang sehat pengganti...
AFP/Nhac Nguyen.

Sumsel Terima Vaksin Moderna untuk Vaksinasi Ketiga Tenaga Kesehatan

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 29 Juli 2021, 21:44 WIB
Menurutnya, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien covid-19 membutuhkan imunitas yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya