Senin 21 Juni 2021, 12:44 WIB

Menparekraf : Unhas Industri Pemimpin Nasional

mediaindonesia.com | Nusantara
Menparekraf : Unhas Industri Pemimpin Nasional

Ist
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kerja sama dengan Universitas Hasanddin (Unhas) di Makassar, Sulsel.

 

DALAM rangkaian kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel), Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, untuk menandatangani kerja sama pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi reatif. 

Hadir Rektor Unhas Prof.Dwia Ariestina Pulubuhu, Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol Syafruddin, ketua senat akademik, ketua guru besar, para dekan, dan civitas akademika Unhas. 

Dalam keterangan pers, Senin (21/6), Sandiaga menegaskan Unhas adalah salah satu Industri lahirnya sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing, pada era tahun 1990-an.

Ia menuturkann sosok Prof.Achmad Amiruddin yang pernah menjadi rektor dan Gubernur Sulselserta Wakil Ketua MPR sangat menginspirasi dengan konsep 'Petik Olah Jual' merupakan konsep transformasi ekonomi dan inovasi industri yang berdaya saing. 

Menurut Sandiaga, pada awal reformasi Unhas melahirkan tokoh nasional seperti Prof.Basri Hasanuddin yang pernah menjadi rektor dipercaya Presiden Gus-Dur menjadi Menkokesra. 

"Tak lupa kita Sebut HM Jusuf Kalla (Ketum IKA Unhas) telah mengisi perjalanan kepemimpinan bangsa dalam  kurung waktu 20 tahun reformasi ini, kini beliau dipercaya oleh dunia sebagai tokoh perdamaian," jelas Menparekraf. 

Ia menegaskan tak terhitung jumlah alumni UNHAS yang telah mewarnai Pembangunan ekonomi dari berbagai jenjang pengabdian mulai kepala desa, kepala daerah, pejabat BUMN hingga saudagar tangguh serta profesor, peneliti handal yang melahirkan karya akademis sebagai rujukan dalam penyusunan rencana pembangunan nasional. 

"Dalam kebijakan Kampus Merdeka dituntut mahasiswa Unhas harus mampu membangun karakter dan jadi diri creative thingkers, creative leaders, agen pembaharu, dan pemimpin gerakan sosial dan ekonomi sehingga Tri Dharma perguruan Ttnggi dapat diwujudkan," ucap Sandiaga. 

Lebih lamjut, Sandiaga menegaskan."Kita semua optimistis Indonesia akan mampu menjadi bangsa yang kuat maju dan menjadi pemenang dalam percaturan ekonomi dunia." 

Ia juga mengungkapkan Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Komjen Pol Syafrudin yang dikenal sebagai sosok penggerak persatuan umat, pejuang kebangkitan ekonomi umat, dan memiliki cita cita luhur dalam mewujudkan akan terwujudnya keadilan umat. 

"Inilah saat yang tepat kita wujudkan sinergi dan kerja sama untuk kemajuan Indonesia," kata Sandiaga. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Sabu Dua Kilogram Asal Malaysia Dimusnahkan Polres Bintan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 01:00 WIB
Kapolres menjelaskan bahwa penetapan status barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut seberat 1.878,16 gram atau mendekati dua...
Antaranews.com

Pemda DIY Laporkan Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.138

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:55 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayah itu pada Kamis ini bertambah 1.138...
MI/ Palce Amalo

PLN Bangun 3 Tower Listrik di NTT yang Diterjang Badai Seroja

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:34 WIB
PLN menyebut, beroperasinya tiga tower permanen ini membuat kelistrikan di Pulau Timor menjadi lebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Olimpiade Jadi Tujuan Utama Pembinaan Atlet

INDONESIA berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya