Rabu 16 Juni 2021, 20:51 WIB

BPBD Cilacap Suplai Kebutuhan Air Bersih untuk 14 Ribu Warga

Lilik Darmawan | Nusantara
BPBD Cilacap Suplai Kebutuhan Air Bersih untuk 14 Ribu Warga

ANTARA
Ilustrasi

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus menyuplai kebutuhan air bersih bagi 14 ribu lebih warga yang tersebar di 15 desa di delapan kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyuplai 42 tangki dengan masing-masing tangki 5 ribu liter untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih. 

"Hingga hari ini, sudah ada 42 tangki air bersih yang didistribusikan untuk daerah yang kekeringan. Masing-masing tangki berisi 5 ribu liter, sehingga total air yang telah terdistribusi sebanyak 210 ribu  liter," jelas Tri Komara, Rabu (16/6).

Menurutnya, suplai paling banyak ke Kecamatan Patimuan, karena di kecamatan setempat, ada 5 desa yang mengalami krisis air bersih. "Kelima desa tersebut adalah Desa Purwodadi telah dipasok 5 tangki, Rawaapu dan Sidamukti masing-masing 3 tangki, Cimrutu 2 tangki dan Bulupayung satu tangki," katanya.

Sedangkan desa yang paling banyak mendapatkan suplai air bersih ada Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten dengan suplai sebanyak 7 tangki. "Sementara 6 kecamatan lainnya yang sejumlah desanya dipasok air bersih adalah Kecamatan Gandrungmangu, Bantarsari, Wanareja, Cilacap Tengah, Adipala, dan Kampung Laut," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Kompol Andri Kurniawan, Reserse Peraih Sejumlah Penghargaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:42 WIB
Bermodalkan ilmu yang ia dapat selama masa pendidikan, Andri lebih dominan bertugas di satuan reserse. Tak heran, selama berada di Polda...
Antara

Tercapai 63 Persen, Warga Batam Butuh Pasokan Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, belum berhasil mencapai target vaksinasi dosis pertama terhadap 70 persen warga sasaran pada akhir...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

700 Nelayan di Pantai Selatan Cianjur Berhenti Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Selama melaut, nelayan dapat membawa uang hingga ratusan ribu sampai jutaan rupiah, ketika hasil tangkapan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya