Rabu 16 Juni 2021, 20:51 WIB

BPBD Cilacap Suplai Kebutuhan Air Bersih untuk 14 Ribu Warga

Lilik Darmawan | Nusantara
BPBD Cilacap Suplai Kebutuhan Air Bersih untuk 14 Ribu Warga

ANTARA
Ilustrasi

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus menyuplai kebutuhan air bersih bagi 14 ribu lebih warga yang tersebar di 15 desa di delapan kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyuplai 42 tangki dengan masing-masing tangki 5 ribu liter untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih. 

"Hingga hari ini, sudah ada 42 tangki air bersih yang didistribusikan untuk daerah yang kekeringan. Masing-masing tangki berisi 5 ribu liter, sehingga total air yang telah terdistribusi sebanyak 210 ribu  liter," jelas Tri Komara, Rabu (16/6).

Menurutnya, suplai paling banyak ke Kecamatan Patimuan, karena di kecamatan setempat, ada 5 desa yang mengalami krisis air bersih. "Kelima desa tersebut adalah Desa Purwodadi telah dipasok 5 tangki, Rawaapu dan Sidamukti masing-masing 3 tangki, Cimrutu 2 tangki dan Bulupayung satu tangki," katanya.

Sedangkan desa yang paling banyak mendapatkan suplai air bersih ada Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten dengan suplai sebanyak 7 tangki. "Sementara 6 kecamatan lainnya yang sejumlah desanya dipasok air bersih adalah Kecamatan Gandrungmangu, Bantarsari, Wanareja, Cilacap Tengah, Adipala, dan Kampung Laut," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jawa Barat Diikuti Dua Kandidat Ketua

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:50 WIB
Pemilihan Ketua Partai Demokrat Jawa Barat sudah berlangsung, dengan petahana sebagai pengumpul suara...
Dok. Partai Demokrat

Persaingan Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Memanas 

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:43 WIB
Michael juga membantah klaim Bayu Airlangga mendapatkan dukungan mayoritas DPC untuk bersaing dengan Emil. Sebab dari 38 DPC, 12 di...
Dok. Paguyuban Jawa tengah

Dorong Pemulihan Ekonomi di Jateng, Paguyuban Jawa Tengah Audiensi dengan Wakil Rakyat 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:37 WIB
Akibat pandemi, lanjut Leles, banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi, untuk itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya