Selasa 15 Juni 2021, 19:42 WIB

Whitesky Gandeng Urban Air Gairahkan Pariwisata Bali

Mediaindonesia.com | Nusantara
Whitesky Gandeng Urban Air Gairahkan Pariwisata Bali

DOK Pribadi.
Penyewaan helikopter untuk pariwisata Bali.

 

PT Whitesky Aviation melakukan kesepakatan kerja sama dengan Urban Air Bali untuk operasionalisasi helikopter wisata di Pulau Bali di Cengkareng Heliport (CHP), Tangerang, Banten (15/6). Kerja sama saling menguntungkan ini dalam rangka mendongkrak kembali gairah wisata di Bali yang terdampak pandemi covid-19.

"Ini merupakan welcoming helikopter tipe Bell 505 yang akan langsung dioperasikan bersama di Bali," tutur CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja di Jakarta. Helikopter joy flight dan konektivitas transportasi menjadi salah satu cara untuk menarik turis ke daerah tujuan wisata di masa pandemi.

Helikopter juga menjadi salah satu transportasi yang diharapkan bisa menghubungkan antardaerah wisata di Bali dan pulau sekitarnya. Kerja sama dengan Urban Air Bali, kata Denon, menjadi penting untuk Whitesky karena menjadi bukti kehadirannya di Bali. Tentu saja ini akan menjadi ikon dan langkah strategis bagi kedua perusahaan untuk menumbuhkan optimisme kalangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan pariwisata di Bali akan mulai kembali dibuka pada Juli 2021. Itu sebabnya Bali menjadi salah satu daerah prioritas program vaksinasi agar industri pariwisata dan ekonomi kratifnya kembali bangkit. Adapun target vaksinasi untuk Bali diharapkan mencapai 2 juta vaksinasi hingga Juli mendatang.

Sebagai gambaran, Whitesky Aviation merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam operasional helikopter. Lini bisnis mereka meliputi helicity, helimedevac, hingga helitour. Saat ini Whitesky secara progresif juga terus mengembangkan bisnis retail helikopter yang melayani penerbangan dari dalam dan antarwilayah di Jakarta hingga Bandung, Cikarang, Karawang, Sukabumi sekitarnya, serta area Cilegon, Banten.

Ada pula helikopter joy flight berdurasi 15 menit-1 jam keliling Jakarta dan sekitarnya. Biayanya terjangkau mulai Rp5 juta hingga Rp14,5 juta untuk tiga orang. Produk unggulan mendatang yaitu membership program dengan biaya terkangkau untuk korporat di Jakarta dan sekitarnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

dok.mi

Polisi Medan Tangkap Preman Pemalak Sopir tapi Tidak Ditahan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:52 WIB
SEPEKAN setelah viral di media sosial, polisi menangkap seorang preman yang menjadi pelaku pemalakan sopir di Jalan Veteran, Medan,...
Dok. Pribadi

DPR Papua Kutuk Keras Aksi Viral Kekerasan Aparat pada Warga

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:50 WIB
Aksi tersebut sebelumnya viral yang memperlihatkan dua anggota berseragam TNI AU sedang mengamankan seorang...
Dok NasDem

NasDem Papua Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bantuan Sembako

👤Putra Ananda 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:17 WIB
Ketua DPW Partai NasDem PB, Dominggus Mandacan mengungkapkan antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19 begitu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya