Jumat 11 Juni 2021, 23:29 WIB

Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Area Kilang Cilacap

Rifaldi Putra Irianto | Nusantara
Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Area Kilang Cilacap

Antara/Dedhez Anggara.
Ilustrasi.

 

PT Pertamina (persero) membenarkan terkait kabar terbakarnya tangki berisi benzene di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/6). Berdasarkan keterangan resmi Pertamina, kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, itu terjadi pada pukul 19.45 WIB.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tanki yang berisi benzene itu.

"Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tangki yang berisi benzene. Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali," ucap Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap Hatim Ilwan, dalam keterangan resmi, Jumat, (11/6).

Dijelaskan oleh Hatim, upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sekitar 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran itu.

"Kilang Cilacap merupakan satu dari enam kilang Pertamina. Kapasitas pengolahannya 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas, serta BBM hasil pengolahan minyak mentah," terang Hatim.

 

"Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman," tukasnya. (OL-14)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/HO/Novi A

Kemenhub Minta Polisi Usut Operator Truk Tronton yang Kecelakaan di Balikpapan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 21 Januari 2022, 18:08 WIB
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi meminta kepolisian mengusut pihak yang terlibat dalam...
ANTARA FOTO/HO/Novi A

Kemenhub Sebut Kecelakaan Truk Tronton di Balikpapan karena Rem Blong

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 21 Januari 2022, 18:02 WIB
Penyelidikan sementara penyebab kecelakaan truk tronton yang menabrak belasan kendaraan di Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, pada...
DOK MI

Buntut Vaksinasi Kosong, Dinkes Sumut Perketat Pengawasan Vaksinator

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 21 Januari 2022, 17:53 WIB
DINAS Kesehatan Provinsi Sumatera Utara akan memerketat pengawasan terhadap para tenaga kesehatan yang bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya