Jumat 11 Juni 2021, 20:06 WIB

Kapolri Dorong Pemkab Gelar Vaksinasi Massal

M Yakub | Nusantara
Kapolri Dorong Pemkab Gelar Vaksinasi Massal

Dok Prokopim Lamongan
Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Lamongan, Jawa Timur.

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit mendorong Pemkab Lamongan agar segera melakukan vaksinasi massal. Langkah ini dilakukan untuk membentuk herd Immunity. Kapolri juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga mengapresiasi manajemen dan penanganan Covid-19 di Lamongan. Menurut Kapolri, hampir kurang lebih 1,5 tahun masyarakat telah berjuang menghadapi perkembangan laju covid-19.

"Disiplin 3M, kepatuhan memakai masker sudah berkurang. Perlu diingatkan untuk masyarakat patuh memakai masker dengan melakukan edukasi, mengingatkan, bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," kata Jenderal Listyo Sigit saat berkunjung ke Lamongan, Kamis (10/6) siang.

Ia juga meminta 3 pilar untuk memonitoring dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PPKM Mikro, termasuk terkait pendistribusian bantuan sosial. Selain itu juga mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi masal.

"Dorong vaksinasi masal, sehingga di Kabupaten Lamongan pun upaya untuk membentuk kekebalan imun (herd immunity) bisa terlaksana. Juga penggunaan masker, penting untuk mencegah penularan covid," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Yuhronur Efendi memaparkan terkait sinergitas 3 pilar di Kabupaten Lamongan dalam penanganan covid-19.Sejumlah hal yang sudah dilaksanakan oleh 3 pilar dalam penanganan covid-19 di Lamongan.

Antara lain melaksanakan sosialisasi secara masif terkait protokol kesehatan 5 M, isolasi dan karantina, serta vaksinasi yang sudah mencapai 113.958 dosis.

Bupati juga memaparkan terkait managemen penanganan kasus Desa Sidodowo, Kecamatan Modo penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan rencana kontijensi jika terjadi ledakan covid-19 pada masa mendatang. Di antaranya menjelang Hari Raya Idul Adha, perayaan 17 Agustus, dan pergelatan UERO 2021.

"Sinergitas adalah kunci menuju keberhasilan dalam penanganan covid-19," tutur Bupati.

baca juga: Lamongan

Kunjungan Panglima TNI dan Polri diawali dengan pelaksanaan rapat covid-19 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Dilanjutkan peninjauan serbuan vaksinasi yakni pemberian vaksin kepada 2000 orang, terdiri dari tenaga pendidik dan lansia yang dilaksanakan dalam 4 gelombang. Juga pelaksanaan gelar apel pasukan di Alun-alun Kota Lamongan.(N-1)

 

Baca Juga

Antara/Bayu Pratama S.

Polisi Banjarmasin Gagalkan Penyelundupan Sabu lewat Sungai

👤Denny Susanto 🕔Selasa 15 Juni 2021, 22:48 WIB
Tiga kurir sabu yang diduga anggota jaringan internasional berhasil diringkus...
MI/Kristiadi

Di Tengah Pandemi, Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Capai 17%

👤Kristiadi 🕔Selasa 15 Juni 2021, 22:44 WIB
Peningkatan kasus stunting di Kota Tasikmalaya harus ditekan supaya tidak adanya kenaikan dan pelayanan di Posyandu harus tetap...
ANTARA

Cianjur Siagakan Ruang Isolasi Hingga Tingkat RT

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 15 Juni 2021, 22:35 WIB
PENYEDIAAN ruang isolasi bagi pasien covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sudah menyasar hingga ke tingkat rukun tetangga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya