Kamis 10 Juni 2021, 16:06 WIB

Pemkot Makassar Ajak Bulog Kawal Keamanan Pangan

 Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Ajak Bulog Kawal Keamanan Pangan

Foto/Humas Pemkot Makassar
Kadivre Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Eko Pranoto bertemu dengan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

 

KEPALA Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Kadivre Bulog) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Eko Pranoto, memperkenalkan produk beras baru yang dikeluarkan Perum Bulog bernama Beras Fortivit, kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Menurutnya, beras fortivit ini adalah beras unggulan keluaran Bulog yang sudah diberikan tambahan vitamin. Beras itu mengandung delapan vitamin dan mineral diantaranya zat besi (FE), asam folat, vitamin A, B1, B3,B6, B12 dan zinc.

Manfaat beras Fortivit, meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung, syaraf otak, mata, dan telinga. Selain itu, menjaga kesehatan sistem reproduksi, sistem pencernaan, rambut, kulit, sensivitas indera perasa dan indera penciuman," ungkap Eko.

Beras itu juga bisa mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan tulang, membantu mengatasi masalah tidur, depresi dan masalah otot, dan sangat cocok dikonsumsi semua kalangan usia, terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

“Beras itu sangat baik dikonsumsi karena bisa mencegah stunting (kekerdilan) sesuai dengan program pemerintah dan harapan Bulog menurunkan angka stunting hingga 14,5 persen pada tahun 2024," lanjut Eko.

Danny Pomanto pun mengajak Bulog untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

"Artinya keamanan makanan di Makassar dapat lebih terjamin. Bersama Bulog kita bisa menentukan food security yang akan di konsumsi masyarakat Makassar," seru Danny.

Untuk selanjutnya, kata Danny, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Bulog agar bersama mengawal keamanan makanan juga mengontrol harga di pasaran.

“Akan kita tindak lanjuti kerja sama ini. Bukan hanya soal food security saja tapi juga harga di pasaran yang kita kontrol bersama," pungkas Danny.(LN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 111 Orang dan 10 Wafat

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:50 WIB
KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Senin (21/6), bertambah 111 orang terkonfirmasi positif. Sehingga, total kasus positif saat ini...
MI/Ardi T Hardi

Sejumlah Ruko di Sleman Disiapkan untuk Karantina Pasien Covid-19

👤Ardi T Hardi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:30 WIB
RUMAH Toko (Ruko) yang cocok digunakan untuk karantina satu keluarga harus memiliki ruang utama, kamar mandi, dapur, dan halaman belakang...
Ist

Dirjen IKP Kemenkominfo Survei Media Center Sub PB PON Kabupaten Jayapura

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 06:49 WIB
Dirjen IKP Kemenkominfo akan melakukan survei Media Center PB PON XX Sub PB PON XX Klaster Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya