Kamis 10 Juni 2021, 12:25 WIB

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara Polresta Surakarta Gelar Donor Darah

Widjajadi | Nusantara
Sambut HUT ke-75 Bhayangkara Polresta Surakarta Gelar Donor Darah

MI/Widjajadi
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak diambil darahnya dalam kegiatan donor darah menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

 

POLRESTA Surakarta menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, di Aula Mako I Manahan, Kamis (10/6). Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ikut ambil bagian sebagai donor aktif.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-75, dan sekaligus partisipasi Polresta Surakarta membantu PMI Kota dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi covid-19," tukas Kombes Ade usai memberikan darahnya.

Baca Juga: Stok Kosong PMI Medan Setop Distribusi Darah ke Rumah Sakit

Ia paparkan, melalui aksi kemanusiaan donor yang diikuti personel Polri di jajaran Polresta Surakarta ini, ketersediaan darah di PMI Kota akan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan. "Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga sakit yang membutuhkan," imbuh mantan Kapolres Karanganyar ini.

Yang jelas dalam kegiatan donor darah HUT Bhayangkara ke-75 ini, para pendonor diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menyumbangkan darahnya. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan HB (haemoglobin).

Hal itu sebagai SOP (standar operasional prosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan covid-19, pada masa pandemi ini. "Satu hal wajib, pendonor selain sudan diperiksa kesehatan, jiga harus bermasker," pungkas Ade. (WJ/OL-10)
 

Baca Juga

DOK MI

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sumut Masih Rendah

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:34 WIB
CAKUPAN vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara masih jauh dari angka yang diharapkan. Rata-rata, vaksinasi tahap satu mencapai 56% dan tahap...
MI/SUPARDJI RASBAN

Hari AIDS Sedunia Momentum Penanggulangan AIDS

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:30 WIB
Budi Gunadi menyebut peringatan Hari AIDS Sedunia saat ini merupakan momentum peringatan bagi semua pihak di Indonesia untuk menyukseskan...
MI/Januari Hutabarat

Prosedur Keluar Masuk Daerah di Sumut Ribet, Lebih Baik di Rumah Saja saat Nataru

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:10 WIB
Dia menjelaskan, jajarannya melaksanakan pengamanan suasana Nataru dan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggelar Operasi Lilin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya