Rabu 09 Juni 2021, 08:40 WIB

Pemkab Pidie Gencarkan Vaksinasi Covid

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Pemkab Pidie Gencarkan Vaksinasi Covid

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Kepala Bidang Organisasi Pemkab Pidie, Fadli.

 

PENCEGAHAN penularan Covid-29 di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh terus dilakukan. Selain penerapkan protokol kesehatan (prokes) juga disenggarakan vaksinasi massal terhadap ASN (Aparat Sipil Negara), TNI/Polri, Kepala Sekolah, aparur desa dan warga lainnya.

Penyuntikan obat vaksin guna meningkatkan daya tahan tubuh dari bahaya Covid-19 itu diutamakan dulu kepada ASN, aparatur desa, kepala sekolah dan guru. Ini supaya menjadi contoh bagi warga yang masih enggan terhadap vaksinasi.

Dalam tempo dua pekan terakhir saja sedikitnya sudah 3.480 orang dilakukan vaksin massal. Amatan Media Indonesia, sebagian warga termasuk guru dan ASN lainnya masih takut terhadap upaya pencegahan secara vaksinasi tersebut.

Adapun sebagian lainnya tidak ragu lagi mendatangi lokasi vaksinasi yang telah ditentukan. Mereka datang sendiri untuk menahan suntikan dibawah bahu atau di tangan bagian atas itu.

Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Pidie, Fadli, kepada Media Indonesia, Rabu (9/6) mengatakan, untuk memudahkan jangkauan warga, lokasi pelaksanaan vaksinasi sedikitnya disebar di enam titik. Antara lain adalah di Gedung PCC (Pidie Convention Centre), markas Polres Pidie, Puskesmas Kecamatan Mutiara, Puskesmas Padang Tiji, Puskesmas Muara Tiga, Puskesmas Mutiara Timur.

Dikatakan Fadli, antusias warga untuk melakukan vaksinasi ketahan tubuh itu tergolong tinggi. Lalu partisipasi berbagai pihak juga sangat mendukung
kelancaran program ini.

"Insya Allah tidak ada kendara. Dukungan berbagai pihak menjadi motivasi keberhasilan program pencegahan Covid-19 ini," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Ratusan Warga Kudus Terpapar Covid Diisolasi di Luar Kudus

 

 

Baca Juga

Humas Pelindo 1

Pelindo 1 Pastikan Tak Ada Kutipan Liar

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:40 WIB
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)/Pelindo 1 memastikan selalu berkomitmen menyediakan layanan kepelabuhanan yang profesional, bersih dan...
MI/Kristiadi.

Tertinggi di Jabar, Kasus Positif Covid-19 di Garut Melonjak

👤Kristiadi 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:35 WIB
Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, terdapat penambahan kasus  rata-rata per hari mulai dari 100, 117,...
MI/Furqon

Gunung Kidul Teratas Penambahan Kasus Baru Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:23 WIB
Disebabkan kluster hajatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya