Selasa 08 Juni 2021, 23:02 WIB

Pejabat Gubernur Jambi Target Vaksinasi Lansia Lampaui Nasional

Solmi | Nusantara
Pejabat Gubernur Jambi Target Vaksinasi Lansia Lampaui Nasional

MI/Solmi
Vaksinasi lansia di Merangin.

 

MELALUI gerakan pekan vaksinasi serentak yang diluncurkan perdana Selasa (8/6), Pemerintah Provinsi Jambi bersama jajaran terkait menargetkan capaian vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah bisa melampaui capaian nasional, yang berada di angka 15%.

''Melalui gerakan pekan vaksinasi serentak ini kita mendorong pencapaian program vaksinasi Covid-19 terhadap warga lansia di Jambi minimal meningkat 10%,'' ungkap Pejabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni usai meluncurkan program pekan vaksinasi lansia serentak se Provinsi Jambi di Lapangan Kantor Dinas Pendidikan, Kota Jambi, Selasa (8/6).

Pejabat Gubernur Jambi yang akrab juga dipangil Nunung ini, berkeyakinan, bila berjalan maksimal di seluruh kabupaten kota, capaian vaksinasi lansia Jambi melampau capaian vaksinasi lansia secara nasional. "Kota Jambi sudah 24% lansia yang mendpat vaksinasi. Sudah melampaui nasional,'' kata Nunung yang berharap gerakan vaksinasi lansia serentak mendapat dukungan penuh dari segenap jajaran terkait, termasuk TNI dan Polri.

Baca Juga: Ribuan Lansia di Merangin sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarief Fasha mengatakan, setiap Ketua Rukun Tetangga (RT), berjumlah 1.636 RT di Kota Jambi, selama pekan vaksininasi diperintahkan membawa minimal tiga orang lansia untuk divaksin setiap hari di 20 titik pelayanan vaksinasi yang disediakan.

"Untuk Kota Jambi, tempat vaksinasi di kantor kelurahan, kantor kecamatan, dan fasilitas umum lainnya. Artinya kalau kalkulasikan, dalam satu hari bisa terlayani empat ribu warga," ujarnya. (SL/OL-10)

Baca Juga

Ist

Pemkab Bogor Ubah Area Bekas Tempat Sampah Jadi Hutan Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 23:45 WIB
Pemkab Bogor dan Korindo Group melalui Yayasan Korindo akan membangun hutan kota di lahan bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pondok Rajeg,...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Aktifkan Kembali Satgas Peningkatan Disiplin Covid

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 23:13 WIB
Menurut Aris, untuk sekolah tatap muka ini perlu dipersiapkan dengan baik. Sebab kalau salah bisa jadi klaster...
MI/Widjajadi

Menteri PUPR Pastikan Pintu Air Demangan Bebaskan Solo dari Banjir

👤Widjajadi 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 23:04 WIB
Menteri Basuki memaparkan bahwa Pintu Air Demangan punya fungsi pokok pengendali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya