Selasa 08 Juni 2021, 20:06 WIB

Gubernur Sumut: 30% Kapasitas RS Untuk Pasien Covid-19

Yoseph Pencawan | Nusantara
Gubernur Sumut: 30% Kapasitas RS Untuk Pasien Covid-19

ANTARA
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

 

TINGKAT penularan Covid-19 yang masih mengkhawatirkan di Sumatera Utara membuat Gubernur Edy Rahmayadi memberi penekanan terhadap beberapa hal terkaity penanganan pandemi. Salah satunya mengenai ketersediaan tempat tidur untuk perawatan pasien korona di rumah sakit.

"Saya mengingatkan rumah sakit untuk menyediakan 30% kapasitas perawatan untuk ruang isolasi pasien Covid-19," kata Edy Rahmayadi saat peresmian RSU Mahkota Bidadari di Kabupaten Langkat, Selasa (8/6).

Dengan rumah sakit menyediakan 30% kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19, dia yakin seluruh pasien Covid-19 dapat ditangani dengan baik. Dia meminta rumah sakit di Sumut yang belum menyediakan 30% kapasitasnya untuk pasien korona agar melaksanakan hal itu. 

"Kondisi kita saat ini sangat memerlukan ketersediaan ruang khusus perawatan pasien Covid-19. Kita perlu tempat berteduhnya rakyat yang mengalami kesulitan," kata Gubernur.

Selain soal ketersediaan tempat tidur pasien koron, Edy pun mengingatkan rumah sakit agar melakukan tindakan yang benar dan tepat dalam melayani pasien. Edy juga meminta masyarakat untuk tetap dan terus menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

Hal itu dia tekankan karena masih banyak masyarakatnya yang mengabaikan atau menyepelekan prokes. "Padahal dampak virus ini sangat mengerikan," ujarnya. 

Di sisi lain, Rumah Sakit Umum (RSU) Mahkota Bidadari di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, mulai beroperasi, Selasa (8/6). Rumah sakit yang memiliki 200 tempat tidur untuk rawat inap itu menyediakan 50% kapasitasnya untuk isolasi pasien Covid-19. (OL-15)

Baca Juga

dok.Polres Trenggalek

Polres Trenggalek dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Berhadiah Kambing

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:30 WIB
Polres Trenggalek berkolaborasi dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar gebyar vaksinasi...
MI/Heri Susetyo

RSUD Sidoarjo terus Didatangi Pasien Covid-19

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 24 Juni 2021, 11:49 WIB
Maksudnya stagnan adalah pasien tersebut belum mendapatkan kamar khusus untuk perawatan. Sehingga mereka harus dirawat sementara di IGD...
MI/Gabriel Langga

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Flotim Sulap Ruang VIP Jadi Ruang Isolasi

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 24 Juni 2021, 11:05 WIB
"Ruang isolasi yang kita siapkan di RSUD dr Hendrikus Fernandez sekarang sudah penuh diisi pasien...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya