Selasa 01 Juni 2021, 20:02 WIB

Pemkot Cirebon Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia). Namun hal itu terkendala jumlah vaksin yang didistribusikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan dari target 36 ribu sasaran untuk lansia, baru tercapai di angka 25 persen. "Jadi memang masih banyak target yang harus dikejar," ungkap Agus,  Selasa (1/6).

Agus mengakui, vaksinasi Covid-19 untuk lansia memang tergolong  lambat. Hal itu, jelasnya, karena distribusi vaksin yang lambat. 

Vaksinasi covid-19 untuk lansia paling tinggi hanya 500 sehari. Padahal sebelumnya untuk pekerja di bidang layanan publik dalam sehari  bisa mencapai 3 ribu orang per hari. Namun, lanjut Agus, vaksin  sudah kembali datang sehingga diharapkan bisa mempercepat proses  vaksinasi covid-19 untuk lansia di Kota Cirebon.

Selain lambatnya kedatangan vaksin, adanya kabar dan stigma mengenai vaksinasi covid-19 untuk lansia. "Untuk itu, kami telah meminta kepada camat dan lurah untuk melakukan memobilisasi vaksinasi covid-19 untuk lansia di lingkungan mereka. Serta mendekatkan tempat pelaksanaan vaksinasi dengan lingkungan masyarakat," ungkap Agus.

Sekalipun vaksinasi covid-19 untuk lansia tergologn lambat, namun total capaian vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 66,99 persen dari target total 64 ribu. "Kita masuk tiga besar percepatan vaksinasi covid-19 di Jabar," ungkap Agus. 

Selain berupaya mempercepat vaksinasi covid-19 untuk lansia, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya vaksin covid-19 di masa pandemi ini. (OL-15)

Baca Juga

dok:cilegon.go.id

Warga Cilegon yang Isoman dan Nakes Dapat Produk Herbal

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 28 Juli 2021, 03:35 WIB
MASYARAKAT di Kota Cilegon, Banten yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akan mendapatkan paket produk herbal dari Pemerintah Kota...
MI/Supardji Rasban

Pekerja Seni di Brebes Terdampak PPKM Dapat Bantuan Sembako

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 28 Juli 2021, 03:30 WIB
POLRES Brebes, Jawa Tengah, memberikan bantuan sembako kepada para pekerja seni yang terdampak PPKM...
dok: Pos Pengamatan Gunung Api

Erupsi Ile Lewotolok Disertai Lontaran Lava Pijar Bakar Hutan Sekitarnya

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 28 Juli 2021, 01:15 WIB
ERUPSI Gunung Ile Lewotolok yang disertai lontaran material pijar yang terjadi, Rabu (28/7), pukul 00.24 WITA, membakar vegetasi hutan di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya