Rabu 26 Mei 2021, 17:30 WIB

Pemkab Lamongan Akan Maksimalkan Potensi UMKM Pesantren

M Yakub | Nusantara
Pemkab Lamongan Akan Maksimalkan Potensi UMKM Pesantren

ANTARA
Ilustrasi UMKM

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur akan memaksimalkan potensi UMKM pesantren di wilayahnya. Langkah tersebut dilakukann dengan menjalin kerja sama dengan produsen produk lokal.

Hal ini untuk membangkitkan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi. Bahkan Pemkab juga memproritaskan program kebangkitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Hari ini di dalam momet HJL ke 452, mari bersama-sama memotivasi untuk bangkit dari keterpurukan," kata Bupati Yuhronur Efendi saat  meresmikan Maspion Bazar UMKM Mawar di Pondok Pesantren Matholiâul Anwar Desa Simo, Kecamatan Karanggeneng, Rabu (26/5).

Yuhronur juga mengharapkan agar semua elemen masyarakat dapat saling menguatkan untuk kembali membangkitkan perekonomian dengan cara membeli produk sendiri. "Kita harus beli produk yang dijual tetangga kita, membeli produk-produk buatan UMKM kita, sehingga terjadi perputaran ekonomi. Dengan perputaran ekonomi inilah nanti akan terjadi kebangkitan ekonomi Lamongan," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan kebangkitan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi menjadi prioritas program kerja yang terus digerakkan. Langkah kongkritnya, lanjut dia, adalah melalui pengoptimalan potensi UMKM yang dimiliki pesantren. Dengan upaya tersebut, diharapkan perputaran ekonomi Lamongan dapat kembali dibangkitkan. "Dunia pesantren memiliki kontribusi besar dalam pembangunan," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Atasi Persoalan Stunting, Pemkab Indramayu Bentuk Tim Gesit

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 18:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat (Jabar) membentuk tim Gesit untuk mengatasi kasus...
MI/Palce Amalo

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Kupang Akan Keluarkan Aturan Perayaan Nataru

👤Palce Amalo 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 18:42 WIB
PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengeluarkan edaran yang melarang warganya merayakan natal dan tahun baru (nataru)...
Antara

Polisi Tembak Rekannya di Lombok Timur, Ini Kata Polri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 17:56 WIB
Polri menegaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang memegang senjata dinas, harus melalui tes psikologis dan perilakunya dinilai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya