Selasa 25 Mei 2021, 01:25 WIB

Palembang Masih Zona Merah, Sekolah Daring Tetap Jadi Pilihan

Dwi Apriani | Nusantara
Palembang Masih Zona Merah, Sekolah Daring Tetap Jadi Pilihan

Medcom
Ilustrasi

 

HINGGA saat ini Kota Palembang, Sumatera Selatan masih menyandang status zona merah penyebaran Covid-19. Kondisi ini membuat kegiatan belajar mengajar masih dilakukan dengan sistem daring atau online.

"Hari ini para siswa kembali masuk sekolah pascalibur Idul Fitri. Namun mereka masih melakukan sekolah secara daring, karena mengingat Kota Palembang masih berstatus zona merah," ujar Ahmad Zulinto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (24/5).

Ia mengatakan, meski setiap sekolah sudah siap dengan protokol kesehatan, namun pihaknya belum bisa memastikan pelaksanaan sekolah tatap muka. Hal itu tergantung dengan status zona penyebaran Covid-19.

"Sebenarnya semua sekolah sudah siap. Tapi kita tidak ingin gegabah. Karena kita masih zona merah, maka kita belum bisa memberikan kepastian kapan diberlakukannya sekolah tatap muka. Nanti kita akan diskusi lagi dengan gugus tugas dan juga dengan pemerintah kota Palembang dan juga Provinsi terkait ini," ungkap dia.

Sedangkan untuk penilaian akhir tahun (PAT) akan dimulai 7 hingga 12 Juni 2021. "Kegiatan setelah PAT misalnya kegiatan literasi bagi siswa, koreksi dan pengolahan nilai bagi guru yakni mulai 14 hingga 24 Juni 2021," beber dia.

"Awal masuk tahun ajaran baru 2021/2022 yakni 12 Juli 2021. Memang sebelumnya sudah ada wacana KBM tatap muka pada Juli nanti, namun kita masih menunggu petunjuk," kata dia. (OL-15)

 

Baca Juga

Dispen TNI AD

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:18 WIB
Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana,...
dok.Ist

Masyarakat di NTT Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
RATUSAN masyarakat yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar Nusa Tenggara Timur (Des Ganjar NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap bagi...
DOK/RELAWAN RIDWAN KAMIL

Idamkan Pertanian Maju, Milenial Pontianak Dukung Ridwan Kamil

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:00 WIB
Dukungan untuk Ridwan Kamil datang dari Pontianak. Pemuda Pontianak menginginkan pertanian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya