Rabu 19 Mei 2021, 02:00 WIB

Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

Dok. CBiznet
Logo Biznet

 

OPERATOR telekomunikasi Biznet menghadirkan jaringan komunikasi dan koneksi internet yang stabil di Ibu kota Nusa Tenggara Timur, Kupang. Hal itu diwujukan dengan penandatangan Memorandum of Understanding atau MoU antara Biznet dengan Pemerintah Kota Kupang, Selasa (18/5) yang menjadi langkah awal memulai perluasan jaringan di tempat-tempat umum wilayah tersebut.

"Ini komitmen luar biasa pemerintah Kota Kupang untuk menghadirkan internet cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas digital masyarakat di kupang. Saat ini internet yang murah dan cepat menjadi hal yang tidak bisa kesampingkan lagi," ujar President Director Biznet Adi Kusma dalam jumpa pers virtual (18/5).

Adi menuturkan, kerja sama itu mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum, seperti tempat-tempat beribadah. Untuk jumlah WiFi-nya, masih tengah disurvei pihaknya. 

"Dengan adanya Wifi di tempat ibadah ini bisa menjadi alternatif masyarakat dalam menggunakan internetnya. Kami ingin kecepatan internet di Kupang bisa sama yang ada di kota-kota lain," kata Adi.

Biznet juga mengharapkan dengan adanya jaringan internet yang stabil bisa memunculkan kesempatan baru dalam beraktivitas atau kerja.

Baca juga : Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kota Kupang Perpanjang Masa PPKM

Biznet menjanjikan akan menghadirkan layanan Internet cepat untuk segmen bisnis seperti UMKM, startup dan juga perusahaan berskala besar melalui layanan Biznet Dedicated Internet dan Biznet Metronet. 

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kupang Jefirstson Richet Riwu Kore menuturkan, adanya kerja sama ini diyakini dapat membantu masyarakat setempat dalam mengakses internet di tempat umum seperti di gereja, masjid atau di tempat pendidikan.

"Ini juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kupang, misalnya saja membantu anak didik kita dalam bersekolah daring. Membantu kegiatan ekonomi lewat startup yang baru sehingga ekonomi bisa maju," ucapnya. 

Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Merry Kolimon pun mengapresiasi kerja sama Biznet dengan Pemkot Kupang. Menurutnya, gereja- gereja yang memiliki WiFi nantinya tidak hanya digunakan untuk ibadah, tapi juga untuk belajar anak- anak di wilayah Kupang. 

"Jadi kami harap dengan kerja sama ini tidak saja dimanfaatkan pelayanan gereja tapi juga menjadi kesempatan untuk mereka yang belum mampu mengakses internet. Terlebih masih ada pembelajaran dari rumah masih dilakukan di Kota Kupang," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Ganjar Ingatkan Bahaya Penularan Covid-19 kepada Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:29 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan agar tak...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Covid-19 Naik, Bima Arya Tindak Kafe dan Restoran Langgar Prokes

👤Dede Susianti 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:07 WIB
Wali Kota Bima Arya kembali menutup sejumlah kafe dan resto yang jumlah penumpangnya melebihi kapasitas dan jam operasi melebihi batas...
MI/Tosiani

Hampir 12 Ribu Guru di Temanggung Sudah Divaksin Covid-19

👤Tosiani 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:45 WIB
Jumlah itu telah mencapai lebih dari 80% target vaksinasi untuk kalangan pendidik sebagai persiapan rencana pembelajaran tatap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya