Sabtu 15 Mei 2021, 21:10 WIB

Keluarga Korban Bencana di Pulau Jawa Terima Paket Sembako

Gana Buana | Nusantara
Keluarga Korban Bencana di Pulau Jawa Terima Paket Sembako

DOK IST
Penyerahan paket sembako secara simbolis.

 

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia mendistribusikan 110.000 paket bantuan pangan kepada korban bencana alam di sejumlah wilayah di Pulau Jawa sejak April kemarin.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere mengatakan, paket bantuan pangan ini didistribusikan di 15 titik di Pulau Jawa meliputi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

"Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang disambut penuh sukacita karena momen berkumpul bersama keluarga. Namun tidak semua keluarga Indonesia bisa merasakan momen tersebut karena terkena dampak dari banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia akhir-akhir ini," ungkap Steven dalam keterangan resmi yang diterima.

Hal inilah yang menginspirasi ABC, untuk menginisiasi Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang bertujuan untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Jelang Lebaran, Presiden Bagikan Paket Sembako di Jakarta

"Bagi kami, Ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan," ujarnya.

Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan dimulai sejak 1 April lalu dan menghimpun donasi dari masyarakat yang berbelanja produk Heinz ABC dan melibatkan partner Alfamart, Alfamidi dan Foodbank of Indonesia.

"Kami harapkan, dengan paket ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan,” ujar Steven. (R-3)

Baca Juga

MI/SURYA SRIYANTI

Aparat Gandeng Pengelola Kuliner di Palangka Raya Lakukan Mitigasi Covid-19

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 23 Juni 2021, 13:15 WIB
Sejumlah kegiatan yang dilakukan  mulai dari sosialisasi hingga penegakkan protokol kesehatan (prokes) bersama Satgas...
dok.PT Timah tbk.

IUP Digarap Penambang Ilegal, PT.Timah Merugi Rp8 Miliar/bulan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:35 WIB
PT. Timah Tbk mengaku, aktivitas penambangan ilegal wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) miliknya di Desa Air Inas Keposang Bangka...
MI/Ramdani

Akibat Pandemi, Pengusaha Travel di Temanggung Jual Aset

👤Tosiani 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:11 WIB
Abeng, salah seorang pengusaha travel, mengatakan terpaksa menjual lima unit kendaraan yang merupakan aset perusahaan. Hal itu ia lakukan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya