Sabtu 15 Mei 2021, 20:05 WIB

6 Korban Kapal Tenggelam di Kedungombo Ditemukan

Widjajadi | Nusantara
6 Korban Kapal Tenggelam di Kedungombo Ditemukan

MI/AKHMAD SAFUAN
Waduk Kedungombo

 

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan 6 dari 9 korban perahu yang terbalik dan tenggelam di kawasan Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5). Keenam korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Malam ini, tim SAR masih berusaha mencari 3 sisa korban tenggelam.

"Hingga Sabtu petang, sudah ada 6 korban yang berhasil diketemukan Tim SAR dalam keadaan sudah meninggal. Semua jenasah dievakuasi ke RS Waras Wiris, Andong, Boyolali," ungkap Kapolsek Kemusu, Ajun Komisaris Cahyo Nugroho.

Cahyo belum bisa memberikan penjelasan secara terperinci identitas ke enam korban tewas yang berhasil ditemukan dan dievakuasi. Namun para korban adalah warga dari Boyolali dan Grobogan, tidak jauh dari lokasi waduk.

Sementara itu seorang relawan Gus Taufik mengatakan, pencarian terhadap 3 korban tenggelam masih terus diupayakan. "Doakan, semoga semua ditemukan," katanya.

Tragedi perahu terbalik di perairan waduk Kedung Ombo itu terjadi Sabtu siang sekitar pukul 11.30. Saat kejadian, pengemudi perahu Galih membawa 20 wisatawan lokal yang hendak makan di warung apung sambil bertamsya.

Ketika hampir sampai di warung apung, sebagian penumpang melalukan swafoto di bagian depan perahu. Akiatnya, bagian depan perahu menunjam ke air, sehingga perahu terbalik.

Dari musibah itu, para nelayan, tim SAR setempat, dengam cepat melakukan penyelamatan. Ada 11 korban yang berhasil dievakuai dalam keadaan selamat. Sembilan penumpang tenggelam, enam di antaranya sudah ditemukan. (N-2)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya