Selasa 11 Mei 2021, 10:35 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Sediakan Layanan Swab Antigen Gratis

Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Kota Sediakan Layanan Swab Antigen Gratis

MI/Kristiadi
Pelayanan swab antigen untuk pelaku perjalanan khusus disediakan oleh Polres Tasikmalaya Kota di Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya.

 

POLRES Tasikmalaya Kota telah menyediakan layanan pemeriksaan covid-19 berupa swab antigen untuk warga yang melakukan perjalanan khusus di masa larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah. Pelayanan khusus berupa swab test antigen dilaksanakan di Pos Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan layanan khusus diberikan kepada keluarga yang mendapat izin melakukan perjalanan keluar daerah di masa larangan mudik seperti keluarga meninggal atau orangtua sakit mendadak.

"Kami menyiapkan layanan diperuntukan bagi pelaku perjalanan yang sedang berduka terutama orang tua meninggal dunia, sakit dan mendapat dirawat di rumah sakit secara mendadak. Karena, dalam situasi itu memang mereka sangat mendesak sehingga belum mempersiapkan surat kelengkapan. Maka pos penyekatan menyediakan layanan swab antigen," kata Doni Hermawan, Selasa (11/5).

Jika hasil swab antigen negatif, maka pelaku perjalanan diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Sedangkan hasil swab negatif, pelaku perjalanan tidak boleh melanjutkan perjalanan.
Dengan adanya pelayanan swab antigen ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di kampung halaman.

"Layanan yang diberikan Polres Tasikmalaya Kota dilakukannya di jalur selatan tepatnya di Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Pemeriksaan tidak dipungut biaya alias gratis.

baca juga: Taskmalaya

Sigit Nugraha, 45, warga Cikarang salah satu pelaku perjalanan harus menuju Cilacap, Jawa Tengah karena orangtuanya meninggal dunia. Ia hanya mengantongi surat keterangan dari desa. Saat di Pos penyekatan Gentong, Sigit harus diberhentikan dan harus menjalani pemeriksaan swab antigen.

"Ibu saya meninggal dunia dan kami berupaya memberanikan diri pulang ke Cilacap bersama istri, tapi kami belum sempat melakukan swab antigen karena harus mengejar waktu paling lambat pukul 11.30 WIB sebelum dimakamkan. Adanya pemeriksaan swab antigen di pos penyekatan bisa membantu masyarakat lain yang terpaksa harus melakukan perjalanan ke luar daerah," ujarnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara.

Pemkab Banyumas Segera Jadikan Hotel sebagai RS Covid-19

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:46 WIB
Sekarang kapasitas tempat tidur yang dimiliki oleh seluruh RS yang ada di Banyumas kisaran 700...
MI/Faishol

DPD Minta Pemda Jatim Lakukan Pendekatan Persuasif

👤Sri Utami 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:43 WIB
Hal ini menyusul adanya penolakan warga Madura terhadap kebijakan penyekatan di Jembatan Suramadu, yang dinilai memberatkan mobilitas...
DOK MI.

AJI Medan Duga Mara Salem Ditembak terkait Pemberitaan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:23 WIB
Media online milik Marsal Harahap kerap memberitakan dugaan penyelewangan yang dilakukan pejabat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya