Senin 10 Mei 2021, 19:53 WIB

Kendaraan Berpelat Surabaya Diperiksa di Bundaran Waru

Reno Reksa | Nusantara
Kendaraan Berpelat Surabaya Diperiksa di Bundaran Waru

Metro Tv/ Reno Reksa
Penyekatan kendaraan di Bundara Waru perbatasan Surabaya - Sidoarjo, Senin (10/5).

 

HARI kelima masa peniadaan mudik tahun 2021, petugas gabungan dari Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya masih bersiaga di pos penyekatan bundaran Waru yang merupakan perbatasan antara Surabaya - Sidoarjo.

Pantauan jurnalis Media Group News di lapangan, masih didapati kendaraan berpelat nomor di luar Surabaya dan Sidoarjo yang melintas dan dihentikan oleh petugas. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah pengendara membawa dokumen yang disyaratkan (surat keterangan kerja dan surat negatif covid-19) atau tidak.

"Kalau nggak bisa nunjukin ya nggak kita kasi jalan, kita arahkan buat putar balik," ujar salah satu petugas yang berjaga, Senin (10/5).

Baca juga: Ini Alasan Polri Kerahkan Personel Bersenjata di Pos Penyekatan

Di posko penyekatan Bundaran Waru, petugas juga memberhentikan kendaraan roda empat berpelat nomor asal Surabaya dan Sidoarjo. Indikasinya, pengemudi tidak mematuhi aturan lalu lintas. Sementara itu, lalu lintas di Bundaran Waru didominasi oleh kendaraan roda dua yang diarahkan melintas melalui frontage road Ahmad Yani.

Posko penyekatan di Bundaran Waru termasuk jadi salah satu atensi khusus, karena selain merupakan perbatasan dua wilayah dalam satu rayon (Surabaya - Sidoarjo), kawasan ini merupakan muara akhir bagi kendaraan dari luar daerah melalui jalan tol. (A-2)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya