Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

Palce Amalo | Nusantara
Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

MI/Arnoldus Dhae
Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat.

 

PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu mendatang. Pada pemilu legilatif lalu, NasDem meraih tiga kursi DPR RI dari NTT.

"Saya sudah tanda tangan target dan kesanggupan, target khusus NTT empat kursi," kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat kepada wartawan di Kupang, Jumat  (7/5).

Menurutnya, raihan kursi legislatif dari NTT bertambah setiap pemilu. Pada pemilu 2014, NTT menyumbang dua kursi DPR, kemudian bertambah satu menjadi tiga kursi pada pemilu 2019. "Kita harus kejar empat kursi," tandasnya.

Untuk kursi legislatif di DPRD provinsi, kabupaten dan kota, Julie meminta para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem juga menetapkan target, harus lebih banyak dari kursi yang diraih pada pemilu terakhir.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Fernandes mengatakan Partai NasDem sudah siap menghadapi Pemunggutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua . Partai NasDem bertekat memenangkan pasangan calonnya pada pilkada yang  akan digelar pada Juli 2021 tersebut.

PSU Pilkada Sabu Raiju digelar atas perintah Mahkamah Konstitusi menyusul pemenang pilkada serentak belakangan diketahui warga negara asing. Untuk pilkada Sabu Raijua, NasDem bersama PKB dan Perindo mengusung pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanes Uly Kale. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ilustrasi

Kemarin, Bantul Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbesar di DIY

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:40 WIB
PENAMBAHAN kasus covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemarin atau Selasa (15/6) sebanyak 428 kasus. Dengan demikian total ...
Ist

Turbojet Karya Polman Babel, Peluang Ciptakan Lapangan Kerja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:37 WIB
Orang nomor satu di Babel ini melihat potensi lain jika mesin turbojet dapat diproduksi secara massal yakni menciptakan lapangan...
MI/Djoko Sardjono

Bupati Klaten Buka TMMD Sengkuyung II dan KBMKB IX

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:58 WIB
Kegiatan TMMD Sengkuyung II dan KBMKB IX dilaksanakan selama 30 hari, mulai 15 Juni hingga 14 Juli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya