Rabu 05 Mei 2021, 10:15 WIB

Gandeng Baznas, Ajinomoto Sumbang untuk Korban Bencana Alam NTT

Mediaindonesia.com | Nusantara
Gandeng Baznas, Ajinomoto Sumbang untuk Korban Bencana Alam NTT

Dok.Ajinomoto
Bersama dengan Baznas, Ajinomoto memberi sumbangan untuk para korban bencana alam di NTT.

 

RAMADAN dipercaya umat Muslim sebagai bulan penuh berkah. Bahkan bagi mereka yang berbuat kebajikan di bulan ini akan mendapat ganjaran yang berlipat. Tidak mengherankan jika umat Muslim berbondong-bondong berbuat kebajikan.

Berangkat dari situ dan didorong pula oleh kepedulian mereka terhadap saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tengah ditimba bencana, PT Ajinomoto Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan senilai Rp130 juta bagi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (24/4). Penyerahan donasi dilakukan oleh Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia, Ichwanudin di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Baca juga: AIA Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di NTT Lewat Baznas

“Rincian donasi untuk NTT kali ini dalam bentuk dana tunai dan produk Masako. Ajinomoto berduka atas korban banjir bandang di NTT dan kami selalu ingin dekat dengan masyarakat. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 51 tahun di Indonesia, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV), di mana kami mendukung dalam menyelesaikan masalah sosial dan menciptakan nilai sosial dan ekonomi. Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tetapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dapat mendukung para korban banjir bandang dengan menyediakan makanan bergizi seimbang di dapur umum," kata Ichwanudin.

Donasi itu sejatinya bukan kali pertama dilakukan Ajinomoto bersama dengan Baznas. Sebelumnya perusahaan telah memberikan bantuan berupa produk senilai Rp1 miliar untuk tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet dan sejumlah rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dalam penanganan covid-19.

Menurut Ketua Baznas Saidah Sakwan MA, bantuan itu merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia. Saidah berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan para pengungsi yang menjadi korban bencana alam, khususnya bagi mereka yang berpuasa di bulan suci Ramadan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Ajinomoto Indonesia Grup atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Baznas melalui donasi ini. Semoga kedepannya kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” ujar Saidah. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Dukcapil Kota Sorong Setop Pelayanan karena Komputer Hilang

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 08:22 WIB
PELAYANAN pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan dokumen kependudukan lainnya pada Dukcapil Kota Sorong disetop, akibat seluruh komputer...
AFP

Muncul Klaster Desa, Pemkab Banyumas terapkan Penguncian Mikro

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 17 Mei 2021, 08:10 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah memutuskan untuk melakukan penguncian (lockdown) mikro di salah satu RT di Desa Karangtalun Kidul, Kecamatan...
dok.mi

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Riau Bertambah 565 Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 17 Mei 2021, 07:40 WIB
PERKEMBANGAN kasus positif Covid-19 yang sembuh di Riau terus bertambah. Hingga Minggu (16/5) malam, terdapat penambahan 565 pasien sembuh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya