Senin 03 Mei 2021, 14:29 WIB

Ratusan Pemudik Masuk Kebumen Langsung Dites Usap Antigen

Lilik Darmawan | Nusantara
Ratusan Pemudik Masuk Kebumen Langsung Dites Usap Antigen

Antara/Idhad Zakaria.
Petugas memeriksa identitas pengendara saat melakukan penyekatan pemudik di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

 

POLRES bersama Pemkab Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), mulai mulai melakukan penyekatan di jalur utama mudik. Hasilnya, pada Minggu (2/5) petang, ada dua bus yang membawa 132 mudik dicegat.

Para pemudik langsung dibawa ke Puskesmas Karangsambung, untuk dites usap antigen guna memastikan mereka tidak positif covid-19. Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar (AKB) Piter Yanottama mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan penyekatan di pintu masuk Kebumen.

"Begitu ada informasi mengenai pemudik yang datang dengan menggunakan bus, kepolisian melaksanakan pengawalan. Sebab, dua bus tersebut membawa 132 pemudik asal Desa Tlepok, Kecamatan Karangsambung.  Dari batas kota, polisi membawa rombongan ke Puskesmas Karangsambung," jelas Kapolres pada Senin (3/5).

 

Dikatakan oleh Kapolres, para pemudik yang datang ke Kebumen akhirnya dites swab antigen oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen. "Para pemudik harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan yakni menjalani tes swab.  Ternyata, hasilnya semuanya negatif. Mereka diperbolehkan pulang ke  rumah masing-masing," ┬Łujar Kapolres.

Menurutnya, polisi masih akan terus melakukan penyekatan terhadap pemudik yang pulang kampung sebelum ada larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang. Sebelum larangan mudik berlaku, polisi tetap akan melaksanakan penyekatan dan tes rapid antigen. (OL-14)

Baca Juga

antaranews.com

Pemkot Makassar Hendak Bangun Apartemen Lorong di Pulau Terluar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:30 WIB
Pemerintah Kota Makassar  segera membangun 21 apartemen lorong (aparong) di Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang yang juga merupakan...
MI/LILIEK DHARMAWAN

Lokawisata Baturraden Batasi Pengunjung, Prokes Diperketat

👤Liliek Dharmawan 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:10 WIB
Selain pengunjung diwajibkan mengenakan masker, jumlah wisatawan dibatasi maksimal hanya 15 ribu...
ANTARA/Irsan Mulyadi

Pengunjung Laporkan Penganiayaan dan Pungli di Lau Kawar

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 20:55 WIB
Penganiayaan itu terjadi saat korban dan keluarganya keberatan dengan uang kutipan masuk ke lokasi wisata yang dirasa terlalu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya