Minggu 02 Mei 2021, 23:24 WIB

Total Kasus Positif Covid-19 di Klaten Mencapai 7.770 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Total Kasus Positif Covid-19 di Klaten Mencapai 7.770 Orang

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, hingga saat ini mencapai 7.770 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 6.936 orang sembuh, 324 menjalani perawatan atau isolasi mandiri, dan 510 meninggal dunia.

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus positif, Minggu (2/5), bertambah 33 orang. Namun, kali ini terdapat 24 pasien yang dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Hingga awal bulan ini tren kasus covid-19 di Klaten terus naik. Karena itu, untuk pencegahan dan pengendalian masyarakat diimbau agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Terkait penambahan 33 kasus positif baru, Cahyono menyebut 18 orang diantaranya kasus kontak erat, empat dimungkinkan tertular di luar daerah, dan 11 orang lainnya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif berasal dari 13 kecamatan. Kali ini, penyumbang terbanyak Kecamatan Ceper, yakni delapan orang," katanya.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, sebanyak 24 pasien positif yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim medis.

"Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu diharapkan bisa benar-benar sehat," jelasnya.

Kemudian, dua orang yang dilaporkan meninggal dunia keduanya perempuan warga asal Kecamatan Cawas. Mereka dinyatakan meninggal dunia terkonfirmasi positif terpapar covid-19. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Prasetia Fauzani

Ratusan Kendaraan di Perbatasan Kediri Diminta Putar Balik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 04:00 WIB
ratusan kendaraan yang melintas di perbatasan Kabupaten Kediri-Kota Batu tepatnya di jalur Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa...
dok.mi

Akibat Bermain Petasan Satu ABG Meninggal dan 4 Terluka

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 06 Mei 2021, 23:45 WIB
SEBUAH petasan berukuran cukup besar meledak di Kelurahan Simbang Kulon, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, satu ABG...
MI/Adi Kristiadi

Kedapatan Ngumpet Di Gulungan Kain Pemudik Disuruh Balik

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 23:29 WIB
PETUGAS penyekatan di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat mendapati pemudik nekat bersembunyi di dalam mobil box yang membawa gulungan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya