Minggu 02 Mei 2021, 22:10 WIB

Tim SAR Temukan Lagi Korban Tewas Longsor di Tapsel

Yoseph Pencawan | Nusantara
Tim SAR Temukan Lagi Korban Tewas Longsor di Tapsel

DOK MI
Ilustrasi tanah longsor

 

TiIM SAR gabungan menemukan dua jasad korban tewas dalam bencana tanah longsor di areal PLTA Batangtoru di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Minggu (2/5). Dua jasad itu ditemukan di sungai

"Kedua jasad ditemukan tim SAR di Sungai Batangtoru dan sekarang sudah dibawa ke RSUD Sipirok," ujar Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar saat dikonfirmasi.

Saat ini, pihak berwenang masih berusaha mengidentifikasi kedua jasad. Namun identifikasi sulit dilakukan karena kondisi jasad yang salah satunya berjenis kelamin perempuan tersebut dalam keadaan tidak utuh.

Kedua jasad masih akan dicocokkan dengan 10 korban longsor yang sebelumnya sudah teridentifikasi. Sebelumnya, Kantor SAR Medan menyatakan para korban tanah longsor Tapsel sudah dapat diidentifikasi.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengungkapkan pihaknya mencatat terdapat 13 korban dalam kejadian ini. Dari jumlah itu, sebanyak tiga orang di antaranya sudah ditemukan dan dievakuasi. Ketiganya adalah Elmawati Waruwu, 31, Jupiter Gulo, 10, Risda Gulo, 2. Mereka sudah dalam keadaan meninggal dunia saat ditemukan.

Adapun korban yang masih dalam pencarian adalah Anius Waruwu, 60, Yasmani Halawa, 50, Novita Gulo, 8, Sultan Fahri, 6, Rio, 4, Nursofiah, 12, dan Sadarman Kristian, 14. Tiga korban lain merupakan karyawan Shinohydro yakni seorang WN Tiongkok serta Dolan Sitompul dan Doly Sitompul.

Pada Kamis (29/4) malam terjadi tanah longsor di areal PLTA Batangtoru yang berada di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Tanah longsor terjadi setelah sebelumnya turun hujan deras. (OL-15)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Kembali Naik

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 06 Mei 2021, 09:21 WIB
Kasus covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (5/5), dilaporkan naik lagi. Kali ini, terdapat kasus aktif 78...
 MI/Susanto

Pemkab OKI Perbolehkan Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Mei 2021, 09:15 WIB
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengizinkan warganya melaksanaan salat Ied baik di masjid atau lapangan karena kasus covid-19...
MI/Reza Sunarya

ASN Purwakarta Nekat Mudik Kena Sanksi Pemotongan TKD

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 06 Mei 2021, 09:08 WIB
Pemkab Purwakarta telah menyiapkan sanksi kepada ASN yang nekat mudik karena dianggap indisipliner, beruoa pemotongan tunjangan kinerja...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya