Kamis 22 April 2021, 23:26 WIB

Program CSR Bantu Renovasi Sekolah

Gana Buana | Nusantara
Program CSR Bantu Renovasi Sekolah

DOK IST
Penyerahan secara simbolis bantuan untuk renovasi SDN Wikico Rongo, Nusa Tenggara Timur.

 

MENGAWALI Ramadan pada tengah bulan ini, SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia merenovasi bangunan sekolah SDN Wikico Rongo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Melalui program kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendonasikan sejumlah Rp475,87 juta.

Dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut. Proses renovasi ini dilakukan sejak November hingga Desember 2020.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyakat.

"Dalam bidang pendidikan pun, kami berusaha untuk mendukung supaya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu para siswa di SDN Wikico Rongo untuk bisa belajar dengan nyaman, aman, berprestasi, dan menggapai cita-citanya untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap dia dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (22/4).

Baca juga: Badai Mirip Seroja Pernah Hantam NTT 82 Tahun Lalu

Sebelumnya, gedung sekolah SDN Wikico Rongo yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa berada dalam kondisi yang tidak layak. Beberapa bagian tembok dan atap ruang kelas rusak, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

Gedunh sekolah yang telah direnovasi secara simbolis telah diresmikan pada Jumat (16/4) lalu. Peresmian ini dilakukan oleh Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana bersama dengan Dominggus Leko Mboto selaku Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumba Barat Daya, Maria Goretti Rambu Woji selaku Kepala Sekolah SDN Wikico Rongo, dan Kiki Mariana selaku perwakilan dari Yayasan Happy Hearts Indonesia.

"Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program renovasi SDN Wikico Rongo ini sehingga gedung sekolah kami. Renovasi ini sangat membantu kami untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran. Gedung sekolah yang dulunya sangat membahayakan, kini bisa digunakan dengan nyaman dan aman bagi para siswa dan guru," ujar Perwakilan Yayasan Happy Hearts Indonesia, Maria. (R-3)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya