Kamis 22 April 2021, 15:20 WIB

Unesco Global Geopark di Belitung Harapan Baru Pariwisata Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Unesco Global Geopark di Belitung Harapan Baru Pariwisata Babel

MI/M Irfan
Suasana Salah satu wiasata Geopark Belitung di Pulau Langwas. Belitung, Bangka Belitung.

 

SETELAH sekian lama menanti, akhirnya geopark Belitong resmi ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark pada sidang ke-211. Dewan Eksekutif Unesco
di Paris (15/4) lalu.

Dengan prestasi tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengucapkan selamat dan mengatakan ini sebagai harapan baru pariwisata di Belitung untuk semakin berkembang kedepan.

"Geopark Belitong dinaikan kelasnya oleh Unesco, menjadi Belitung Unesco Global Geopark artinya Unesco memberikan suatu perhatian dan harapan yang tinggi terhadap apa yang ada di Belitong," kata Wagub, Kamis (22/4).

Ia mengaku, momen ini menjadikan pulau Belitung menjadi tempat kunjungan wisata yang banyak menghadirkan banyak pilihan tempat wisata.

"Kita meyakini kalau misalnya dengan berubah nama ini, memiliki daya tarik tinggi secara langsung mempengaruhi ekonomi masyarakat. Secara menyeluruh tinggal bagaimana mengemasnya agar masyarakat merasakan dampaknya,"ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya penambahan titik lokasi kunjungan wisata di Babel, diharapkan Belitong menjadi lokasi wisata selain dari objek wisata pantai dan wisata hutan mangrovenya.

"Dengan banyak tempat wisata ini menjadi banyak pilihan bagi wisatawan yang ingin melihat wisata pantai, hutan mangrove, bebatuan serta wisata hal lainnya,"terangnya. (OL-13)

Baca Juga: Pasokan Oksigen KRI Nanggala Bertahan Tiga Hari

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

BNNK Sleman Tangkap Pengecer Narkoba di Desa Bersih Narkoba

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:17 WIB
BNN Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap pria berinisial TAU, warga Mlati, Sleman, karena kedapatan menyimpan puluhan...
dok.Ant

Kasus Covid-19 Kota Semarang dan Pekalongan Muncul Lagi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:00 WIB
KASUS covid-19 Kota Semarang muncul lagi hingga capai 30 kasus dan Kota Pekalongan empat kasus baru, setelah cukup lama zero...
ANTARA FOTO

Hama Kutu Putih Serang Alpukat Pasaman

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 06:20 WIB
Hama kutu putih membuat hasil panen alpukat merosot, jika biasanya dalam satu hari bisa panen 8 ton alpukat per hektare kini maksimal hanya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya