Minggu 18 April 2021, 08:00 WIB

Ini Gagasan Rifky Hermiansyah Majukan BPD HIPMI Banten

Wibowo Sangkala | Nusantara
Ini Gagasan Rifky Hermiansyah Majukan BPD HIPMI Banten

dok.Hipmi Banten
Rifky Hermiansyah menjadi orang pertama mengambil Formulir Calon Ketua Umum BPD HIPMI Banten.

 

PEMBUKAAN pendaftaran Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten pada 17-24 April 2021 memasuki tahap pengambilan formulir calon ketua umum.

Ketua Steering Commitee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) VII HIPMI Banten, Khaeroni mengungkapkan bahwa pada Sabtu, 17 April 2021 ini, Rifky Hermiansyah menjadi orang pertama mengambil Formulir Calon Ketua Umum BPD HIPMI Banten.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum. Di antaranya telah mengikuti diklatda (pendidikan-pelatihan daerah) HIPMI, mendapatkan minimal dua rekomendasi BPC, membayar biaya pendaftaran Calon Ketua Umum sebesar Rp 200 juta,” kata Khaeroni, Sabtu (17/4/2021).

Rumah Pengusaha Muda

Dihubungi terpisah, Rifky Hermiansyah, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum BPD HIPMI Banten menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon ketua umum.

“Saya merasa terpanggil dan telah berproses bersama HIPMI sejak 13 tahun yang lalu. Mengikuti Musda VII secara demokratis, prosedural, dan kekeluargaan menjadi semangat tersediri bagi saya,” jelas Rifky.

Rifky menegaskan bahwa visi misinya adalah menjadikan HIPMI sebagai rumahnya para pengusaha muda.

“Tempat, di mana dapat mengaktualisasikan semangat berusaha, dari tingkat UMKM sampai nasional di Provinsi Banten,” paparnya. (OL-13)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Kunker Jokowi ke Riau Tinjau Vaksinasi & Tol Pekanbaru-Bangkinang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Mei 2021, 07:35 WIB
"Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, kunker Presiden akan menerapkan prokes secara ketat dan disiplin. Jumlah...
Dok. CBiznet

Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 19 Mei 2021, 02:00 WIB
Adi menuturkan, kerja sama itu mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum, seperti...
modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya