Selasa 13 April 2021, 19:13 WIB

Babel Fokus Tangani Stunting di Tiga Kabupaten

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Babel Fokus Tangani Stunting di Tiga Kabupaten

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus berupaya menurunkan  angka stunting khususnya di tiga kabupaten yaitu Bangka Selatan (Basel), Bangka Barat (Babar) dan Bangka. Angka stunting di tiga kabupaten tersebut tergolong tinggi.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Babel, Naziarto mengatakan stunting di tiga kabupaten tersebut menjadi salah satu perhatian mengingat jumlah anak yang mengalami stunting meningkat setiap tahunnya. "Jumlah sasaran keluarga yang mempunyai Anak Di Bawah Usia Dua Tahun (Baduta) di tiga kabupaten tersebut berjumlah 21.463 keluarga. Ini menjadi perhatian serius," kata Naziarto, Selasa (13/4).

Penurunan angka stunting, jelas Naziarto, menjadi salah satu program prioritas nasional mengingat jumlah anak yang mengalami stunting semakin meningkat setiap tahunnya. Diutarakanya, pencegahan stunting dapat dimulai dari tahap perencanaan kehamilan sampai pada pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan anak.

"Upaya tersebut, tentu saja tidak bisa dilaksanakan sendiri, sehingga harus ada peran dari seluruh perangkat daerah terkait untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan stunting ini sesuai dengan tupoksinya." jelasnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah akan melakukan langkah intervensi dengan membentuk tim dengan ketua dari BKKBN. Karenanya  Naziarto meminta perangkat daerah terkait untuk menyusun program dan  membuat anggaran terkait kegiatan tersebut. (OL-15)

 

Baca Juga

Antar

Warga Tanjung Pinang Diimbau Batasi Silaturahmi Lebaran

👤Ant 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:45 WIB
Jika ingin ke rumah kerabat, kata dia, warga harus tetap mematuhi protokol...
ANTARA

Objek Wisata di Situbondo Tutup Selama Libur Lebaran

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:09 WIB
Tempat wisata yang mulai ditutup itu, antara lain Wisata Bahari Pasir Putih, Kampung Kerapu, Talempong, Grand Patek, dan Pantai...
Antara

Pelabuhan Bakauheni akan Terapkan Skrining Tambahan

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 13 Mei 2021, 18:32 WIB
Mengingat, Pelabuhan Bakauheni di Lampung merupakan perbatasan wilayah Jawa dan Sumatera. Skrining ganda juga tindak lanjut surat Satgas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya