Minggu 11 April 2021, 08:25 WIB

Polda Bali Jaga Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Selama 24 Jam

Arnoldus Dhae | Nusantara
Polda Bali Jaga Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Selama 24 Jam

MI/Arnoldus Dhae
Dua petugas kepolisian dari Polresta Denpasar sedang menjaga gudang penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Minggu (11/4

 

PERSONEL Satbrimob Polresta Denpasar dan Direktorat Samapta Polda Bali yang tergabung dalam Ops Aman Nusa Agung II-2021 melakukan pengamanan gudang, tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, Jalan Melati Denpasar.

Pasukan ini bertugas selama 24 jam untuk memastikan pendistribusian vaksin berjalanaman dan lancar, tepat sasaran serta sesuai dengan jumlah permintaan pendistribusian vaksin.

Selain melaksanakan penjagaan, petugas kepolisian juga melaksanakan patroli jalan kaki mengawasi situasi sekitar lokasi agar tidak ada orang yang masuk ke gudang penyimpanan vaksin secara diam-diam. Siapapun yang akan masuk ke gudang vaksin harus mendapat izin dari petugas jaga atau petugas Dinas Kesehatan.

Baca juga: Masa Berlaku Tes PCR ke Bali Mulai Sekarang 2x24 Jam

Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan selaku Karendal Ops Aman Nusa Agung II-2021 mengatakan Polda Bali melaksanakan pengamanan vaksin covid-19 secara maksimal, sesuai SOP yang ada.

"Pengamanan gudang vaksin dilakukan secara all out dan dijaga setiap hari. Polisi yang jaga dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm baja, rompi antipeluru, HT dan sepeda motor Raimas," kata Firman, Minggu (11/4) pagi.

Anggota Polri yang menjaga gudang vaksin, menurut Firman, merupakan personel pilihan. Selain harus sigap, mereka juga harus memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi saat melaksanakan tugas.

"Yang paling penting adalah saat melaksanakan tugas harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Antar

Warga Tanjung Pinang Diimbau Batasi Silaturahmi Lebaran

👤Ant 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:45 WIB
Jika ingin ke rumah kerabat, kata dia, warga harus tetap mematuhi protokol...
ANTARA

Objek Wisata di Situbondo Tutup Selama Libur Lebaran

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:09 WIB
Tempat wisata yang mulai ditutup itu, antara lain Wisata Bahari Pasir Putih, Kampung Kerapu, Talempong, Grand Patek, dan Pantai...
Antara

Pelabuhan Bakauheni akan Terapkan Skrining Tambahan

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 13 Mei 2021, 18:32 WIB
Mengingat, Pelabuhan Bakauheni di Lampung merupakan perbatasan wilayah Jawa dan Sumatera. Skrining ganda juga tindak lanjut surat Satgas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya