Jumat 09 April 2021, 20:16 WIB

Jokowi Janji Segera Perbaiki Infrastruktur di Lembata

Alexander P. Taum | Nusantara
Jokowi Janji Segera Perbaiki Infrastruktur di Lembata

MI/Alexander P Taum
Presiden Jokowi saat mengunjungi lokasi bencana akibat badai Seroja, di Lembata, NTT, Jumat (9/4/2021)

 

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo, Jumat (9/4/2021) siang menjanjikan perbaikan infrastruktur di Lembata, Nusa Tenggara Timur yang rusak akibat badai Seroja yang melanda Lembata, Minggu (4/4/2021) lalu.

Kerusakan infrastruktur terutama  jalan dan jembatan akibat badai Seroja di Lembata, terjadi di wilayah Kecamatan Nubatukan, yakni jalan putus di ruas jalan yang menghubungkan terminal Barat menuju Pasar Pada, ambruknya sejumlah hektar sawah milik petani Waikomo, kerusakan jalan di Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur, Lebatukan, Omesuri dan Wulandoni.

Selain itu, tingginya intensitas curah hujan di Lembata memperparah sebagian besar ruas jalan di wilayah Lembata.

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi pengungsian di Kantor Camat Ile Ape, di Desa Waipukang, menyempatkan diri untuk berbicara kepada wartawan.

Presidenpun hanya berujar ringkas "itu juga akan diperbaiki," ujar Jokowi, saat dimintai komentarnya tentang kerusakan parah infrastruktur di Lembata.

Meski Presiden masih mau memberikan pernyataan kepada wartawan, namun dicegah Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. "Udah udah, nanti aja," demikian Gubernur Laiskodat melarang wartawan.

Selain itu, berbicara kepada wartawan di Waipukang, Presiden Joko Widodo menegaskan, pihaknya siap mengirimkan biaya membangun rumah warga terdampak banjir bandang di Lembata dalam satu minggu, asalkan Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Lembata menyiapkan lahan.

"Tadi saya sudah di lokasi. Tadi saya dan Gubernur dan Bupati menyampaikan akan direlokasi. Kemudian segera dibangun rumahnya. Kita udah siap. Tinggal nanti, Bupati dan Gubernur mendapatkan lokasi, rumahnya akan segera dikirim. Nggak ada seminggu, nanti sudah," janji Presiden Jokowi. (OL-13)

Baca Juga: Bangun Kesejahteraan Perbatasan Demi Jaga Kedaulatan

 

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya