Jumat 09 April 2021, 09:26 WIB

Kelompok Nau Waker Diduga Bakar Sekolah di Boega

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Kelompok Nau Waker Diduga Bakar Sekolah di Boega

MI/Dok Polri
KKB pimpinan Nau Waker alias Tidak Jadi diduga membakar sekolah di Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

 

KELOMPOK kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Nau Waker alias Tidak Jadi diduga membakar SD, SMP, dan SMA di Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4) sore.

Aksi ini dilakukan Nau Waker cs setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

"TNI-Polri akan terus bergerak, segera mungkin untuk mengejar KKB. Di mana TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin," ujar Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudussy, Jumat (9/4).

Diduga kuat saat ini Nau Waker dan kelompoknya sedang menuju Ilaga. Nau sendiri merupakan bawahan dari pimpinan KKB, Guspi Waker.

Sementara itu, kelompok Waker diduga lari ke daerah Beoga karena posisinya terdesak oleh aparat TNI-Polri. Selain melakukan pembakaran tiga sekolah, Nau cs juga diduga melakukan pemerasan terhadap warga Beoga.

baca juga: Guru SD Tewas Tertembak, Disdik Papua Lakukan Antisipasi

Diketahui, Nau Waker telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika karena sederet kasus kejahatan yang telah ia lakukan.

"Pada 2018, Guspi Waker memberi perintah kepada Nau Waker untuk melakukan penembakan di Mile 69 PT. Freeport Indonesia di Tembagapura, dengan kerugian barang 1 buah kendaraan WLP," jelas Iqbal.

Polri, lanjut Iqbal, telah melakukan uji laboratorium balistik terhadap senjata jenis steyer yang digunakan oleh Nau Waker. (OL-3)

 

 

Baca Juga

ANTARA

Siklon Tropis Surigae Meningkat, Sembilan Provinsi Harus Waspada

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:21 WIB
BMKG mengatakan Siklon Tropis Surigae cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia, namun tetap memberikan dampak tidak langsung bagi...
MI/Gabriel Langga

Warga Sering Gelar Pesta, Kasus Covid-19 di Sikka Naik

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:59 WIB
Kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali meningkat. Hal ini dipicu pesta yang masih digelar oleh masyarakat...
MI/DWI APRIANI

Tersangka Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang Minta Maaf JAS

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:55 WIB
Jason mengaku menyesal atas perbuatan tidak terpuji yang telah dilakukannya dan menyakiti orang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya