Kamis 08 April 2021, 20:20 WIB

Gubernur NTT Pecat Kepala BPBD NTT

Palce Amalo | Nusantara
Gubernur NTT Pecat Kepala BPBD NTT

MI/Arya Manggala
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat.

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT) memecat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Thomas Bangke. Pemecatan dilakukan karena Thomas dinilai tidak respon terhadap bencana.

"Surat pemecatan sudah ditandatangani. Dalam situasi seperti ini, gubernur menilai respon cepat kepala BPBD kurang," kata Sekda NTT Benediktus Polo Maing, Kamis (8/4).

Thomas juga tidak terlihat di tengah masyarakat saat warga dilanda bencana. Setelah dipecat, Laiskodat menunjuk Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka sebagai pelaksana tugas (plt) kepala BPBD.

Selain itu, Laiskodat juga marah karena Bupati Kupang Korinus Masneno yang dinilai tidak menangani korban bencana di daerah itu secara maksimal. Menurutnya, korban banjir di Kabupaten Kupang terkesan ditelantarkan. Hal ini terlihat dari tidak adanya penangangan yang serius dari pemerintah kabupaten.

Karena penanganan bencana yang buruk, Laiskodat juga minta Bupati  Korinus memecat kepala BPBD Kabupaten Kupang. "Saya sudah pecat kepala BPBD NTT, bapak berani tidak pecat kepala BPBD Kabupaten Kupang," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok.MI

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Bulukumba Sulawesi Selatan

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 04:45 WIB
Gempa yang berpusat di laut sekitar 60 kilometer timur laut Bulukumba dan berada pada koordinat 5.08 LS dan 120.57...
Dok.MI

14 Mantan Anggota DPRD Sumut Divonis Berbeda

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 03:45 WIB
Hakim menyatakan hal-hal yang memberatkan para terdakwa menyalahgunakan kewenangan sebagai anggota DPRD Sumut, tidak mendukung program...
ANTARA/HO-BMKG

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia Timur

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 02:55 WIB
Wilayah dengan level waspada untuk potensi banjir/bandang dua hari ke depan berdasarkan prakiraan berbasis dampak adalah Sulawesi Utara dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya