Kamis 08 April 2021, 20:20 WIB

Gubernur NTT Pecat Kepala BPBD NTT

Palce Amalo | Nusantara
Gubernur NTT Pecat Kepala BPBD NTT

MI/Arya Manggala
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat.

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT) memecat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Thomas Bangke. Pemecatan dilakukan karena Thomas dinilai tidak respon terhadap bencana.

"Surat pemecatan sudah ditandatangani. Dalam situasi seperti ini, gubernur menilai respon cepat kepala BPBD kurang," kata Sekda NTT Benediktus Polo Maing, Kamis (8/4).

Thomas juga tidak terlihat di tengah masyarakat saat warga dilanda bencana. Setelah dipecat, Laiskodat menunjuk Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka sebagai pelaksana tugas (plt) kepala BPBD.

Selain itu, Laiskodat juga marah karena Bupati Kupang Korinus Masneno yang dinilai tidak menangani korban bencana di daerah itu secara maksimal. Menurutnya, korban banjir di Kabupaten Kupang terkesan ditelantarkan. Hal ini terlihat dari tidak adanya penangangan yang serius dari pemerintah kabupaten.

Karena penanganan bencana yang buruk, Laiskodat juga minta Bupati  Korinus memecat kepala BPBD Kabupaten Kupang. "Saya sudah pecat kepala BPBD NTT, bapak berani tidak pecat kepala BPBD Kabupaten Kupang," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Siklon Tropis Surigae Meningkat, Sembilan Provinsi Harus Waspada

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:21 WIB
BMKG mengatakan Siklon Tropis Surigae cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia, namun tetap memberikan dampak tidak langsung bagi...
MI/Gabriel Langga

Warga Sering Gelar Pesta, Kasus Covid-19 di Sikka Naik

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:59 WIB
Kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali meningkat. Hal ini dipicu pesta yang masih digelar oleh masyarakat...
MI/DWI APRIANI

Tersangka Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang Minta Maaf JAS

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:55 WIB
Jason mengaku menyesal atas perbuatan tidak terpuji yang telah dilakukannya dan menyakiti orang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya