Kamis 08 April 2021, 18:27 WIB

Sembilan Titik Panas Terpantau Di Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Sembilan Titik Panas Terpantau Di Babel

ANTARA
Ilustrasi

 

SEMBILAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terpantau berada di tiga kabpaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Titik panas itu berada di k Bangka, Bangka Selatan dan Bangka tengah.

"Di Bangka titik panasnya ada di Mendo Barat 3 titik, Merawang 1 titik, Bangka Selatan Air Gegas 2 titik dan payung 1 titik,sedangkan di Bangka tengah, titik panas ada di sunga selan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel Mikron Antariksa, Kamis (8/4).

Tingkat akurasi ke sembilan titik tersebut menurut Mikron merata di angka delapan. Artinya bisa dikatakan titik panas karena adanya lahan  atau rerumputan yang terbakar.

"Memang mengarah adanya karhutla. Tetapi untuk lebih memastikanya, tim  sudah bergerak ke masing-masing titik tersebut," ujarnya.

Pihak mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan berkebun dengna cara membakar karena sangat berbahaya. "Silakan buka lahan untuk berkebun, yang penting jangan dengan cara membakar, sebab jika di dapati karhutla ada unsur kesengajaan, pihak  kepolisian akan mengambil tindakan," tegas dia. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Literasi Digital di Jatim Targetkan 1,5 juta Warga hingga 2024

👤Ghani Nurcahyafi 🕔Minggu 18 April 2021, 22:12 WIB
"Peserta literasi digital di provinsi ini merupakan salah satu yang terbesar, dimana 1,5 juta orang akan terliterasi digital melalui...
DOK Pribadi.

Tanpa PHK, Joger Bali Rekrut Pemandu Wisata Terdampak Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 20:22 WIB
Untungnya, di tengah situasi sulit dan tidak menentu itu masih ada perusahaan yang bisa menyediakan kesempatan...
AFP/Agung Supriyanto

Kubah Lava Puncak Gunung Merapi Terus Tumbuh

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 18 April 2021, 19:50 WIB
BALAI Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat dua kubah lava yang ada di puncak Gunung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya