Rabu 07 April 2021, 14:16 WIB

Gubernur Jateng Salurkan Rp 131 Juta untuk Korban Bencana di NTT

mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Jateng Salurkan Rp 131 Juta untuk Korban Bencana di NTT

Ist/Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo siap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)

 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo siap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dana sebesar Rp131 juta telah terkumpul dan siap disumbangkan. 

Bantuan itu merupakan hasil konser virtual Bank Jateng yang dilakukan dalam rangka ulang tahun banknya orang Jawa Tengah itu.

"Iya tadi malam Bank Jateng gelar konser virtual dalam rangka ulang tahun. Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp100 juta lebih dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT. Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Rabu (7/4/2021).

Bantuan Rp131 juta itu lanjut Ganjar baru dari Bank Jateng. Bantuan dipastikan lebih banyak karena dari Pemprov Jateng belum disampaikan.

"Saya masih komunikasi terus dengan Wagub NTT. BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim," imbuhnya.

Menurutnya, kejadian ini membutuhkan kepedulian dari daerah lain selain NTT. Sehingga, ketika NTT terkena bencana, maka Jateng juga peduli untuk mengulurkan bantuan.

"Jadi selain dari Bank Jateng juga, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. PMI dan BPBD kita minta terus komunikasi. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir bandang di NTT. Pihaknya telah berkomunikasi dengan Wagub NTT dan siap mengirimkan bantuan. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...
Antara

BPBD: Kerugian Gempa Bali Capai Rp1 Miliar

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:01 WIB
Total ada 269 unit rumah yang rusak berat, 302 unit rumah rusak ringan, dan 39 fasilitas umum...
Ist

Intani Dukung Petani di Ciwidey dan Lembang, Bandung, Ekspor Buncis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:52 WIB
Intani berkolaborasi dengan CV Berkah Alam Pasundan (BAP) membina petani dan memasarkan hasil pertanian agar para petani mendapat kepastian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya