Selasa 06 April 2021, 22:54 WIB

Uji Coba PTM Di Tegal, Prokes Dijalankan Secara Ketat

Supardji Rasban | Nusantara
Uji Coba PTM Di Tegal, Prokes Dijalankan Secara Ketat

MI/Supardji Rasban
Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, M. Jumadi (dua kanan) saat melakukan sidak PTM di SMP N 1 Kota Tegal.

 

WAKIL Wali Kota Tegal Jawa Tengah, Muhammad Jumadi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah yang dijadikan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi covid 19, Selasa (6/4). Sidak dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan di lingkungan sekolah benar benar diterapkan secara ketat.

Kota Tegal menjadi salah satu daerah yang dijadikan sebagai percontohan PTM dari sejumlah sekolah yang ada. Hanya ada empat sekolah yang dijadikan percontohan PTM tersebut.

Keempat sekolah itu yakni SMP N 1, Madrasah Aliyah Negeri, SMK Muhammadiayah 1, dan SMA Al Irsyad. PTM dilaksanakan dengan memberikan empat mata pelajaran dengan masing masing mata pelajaran berlangsung selama 30 puluh menit.

Salah seorang siswa kelas 7 SMP N 1 Tegal, Aulia Rahma, mengaku senang dengan digelarnya PTM di sekolahnya karena materi yang disampaikan oleh guru lebih mudah dipahami ketimbang pembelajaran daring. "Kami berharap pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan seterusnya bukan hanya untuk uji coba," ujar Aulia.

Usai melakukan sidak, Muhammad Jumadi, menyatakan berdasarkan tinjauan langsung masing masing sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat. "Kalau baru empat sekolah yang dijadikan percontohan ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan perkembangan para siswa," ucap Jumadi.

Menurut Jumadi, semua guru di sekolah yang dijadikan uji coba sebelumnya telah menjalani vaksin. Di SMP Negeri 1 Kota Tegal total siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka telah dibatasi hanya 110 siswa yang setiap kelasnya diisi 15 siswa. Bertujuan untuk menjaga jarak tempat duduk antar siswa agar tidak terlalu dekat," pungkas Jumadi. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Bagus Suryo

Pemprov Jatim Mulai Bangun Rumah Korban Gempa di Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 17 April 2021, 12:29 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni para pengungsi korban gempa bumi...
ANTARA

Siklon Tropis Surigae Meningkat, Sembilan Provinsi Harus Waspada

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:21 WIB
BMKG mengatakan Siklon Tropis Surigae cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia, namun tetap memberikan dampak tidak langsung bagi...
MI/Gabriel Langga

Warga Sering Gelar Pesta, Kasus Covid-19 di Sikka Naik

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:59 WIB
Kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali meningkat. Hal ini dipicu pesta yang masih digelar oleh masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya