Jumat 26 Maret 2021, 08:38 WIB

Bupati Buleleng Usulkan Tiga Destinasi Masuk Zona Hijau

Arnoldus Dhae | Nusantara
Bupati Buleleng Usulkan Tiga Destinasi Masuk Zona Hijau

Dok MI
Lumba-lumba di Pantai Lovina, Buleleng, Bali Utara, Bali. Bupati Buleleng mengusulkan Pantai Lovina salah satu destinasi zona hijau.

 

BUPATI Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta agar zona hijau pariwisata Bali tidak hanya diterapkan di Bali Selatan yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Ia meminta agar zona hijau pariwisata juga diterapkan di Bali Utara terutama di Kabupaten Buleleng yang potensi pariwisatanya sudah mendunia. Ia meminta bila, tiga zona pariwisata di Bali Selatan ditetapkan oleh pusat maka pemerintah setempat perlu menetapkan zona hijau pariwisata sendiri. 

"Kami sudah mengusulkan tiga zona hijau pariwisata di Bali Utara terutama di Kabupaten Buleleng yakni Pemuteran, Lovina dan Munduk. Ketiga diusulkan menjadi zona hijau Covid-19 di Buleleng dan sudah direspons positif Gubernur Bali Wayan Koster," ujarnya, Jumat (26/3).

Mendukung terwujudnya hal tersebut, otomatis harus ada penambahan vaksin di tiga zona tersebut. Sebelumnya juga, Agus Suradnyana mengatakan bahwa ketiga zona tersebut diprioritaskan untuk diberikan vaksin lebih sehingga bisa menjadi zona hijau. 

"Saya akan lanjutkan vaksinasi di tiga zona ini dan lebih fokus menyelesaikan permasalahan vaksinasi di zona-zona pariwisata dulu," jelasnya.

Bupati dua periode ini sangat berharap dan tetap mengusulkan agar di Buleleng juga bisa diwujudkan seperti di Ubud, Gianyar dan Sanur. Setelah menjadi zona hijau, tentunya pariwisata akan dibuka kembali. Sektor ekonomi bisa bangkit kembali. 

"Pak Gubernur setuju, mudah-mudahan vaksin yang akan datang jumlahnya cukup," ujar Agus Suradnyana.

baca juga: Vaksinasi Nasional Momentum Bangkitnya Pariwisata Bali

Sebelumnya Agus Suradnyana telah memaparkan bahwa Buleleng memiliki tiga zona pariwisata. Tiga zona pariwisata tersebut secara perhitungan pasca pandemi covid-19 akan dicari oleh wisatawan. Mengingat tiga zona tersebut merupakan daerah yang aman, nyaman dan dekat dengan lingkungan. 

"Buleleng punya keunggulan itu. Sehingga jangan diabaikan," paparnya.

Selain fokus akan melaksanakan vaksinasi di tiga zona pariwisata tersebut, Agus Suradnyana juga meminta agar vaksinasi reguler dan lansia agar jalan terus. 

"Fokus menyelesaikan permasalahan ini di zona pariwiswata. Tetapi vaksinasi reguler dan lansia tetap berjalan," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya