Jumat 19 Maret 2021, 09:22 WIB

WiFi Corner Indihome Wonderfull Papua Hadir di Kampung Sereh

mediaindonesia.com | Nusantara
WiFi Corner Indihome Wonderfull Papua Hadir di Kampung Sereh

Ist
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, berpose usai peresmian WiFi Corner Indihome Wonderfull Papua, di Kantor Kampung Sereh.

 

DALAM rangka meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat serta dalam rangka persaingan modern, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Pemerintah Kampung Sereh terus melakukan terobosan, inovasi yang bersifat melayani kebutuhan dasar masyarakat secara digital. Salah satunya diwujudkan melalui pemasanngan Wifi Corner Indihome Wonderfull Papua.

Hal itu diungkapkan Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, SE, kepada wartawan usai acara peresmian WiFi Corner Indihome Wonderfull Papua yang digelar di Kantor Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/3/2021).

Peresmian WiFi Corner yang memiliki kecepatan hingga 100 Mbps ini dilakukan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Direktur Consumer Servis Telkom Indonesia Venusiana, Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia Herlan Wijinarto, serta Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, turut juga dihadiri Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustav Griapon dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo.

"Jadi kami bersyukur, karena dalam program pemasangan Wifi Corner yang diprogramkan oleh Telkom Indonesia itu salah satunya ada di Kampung Sereh," ungkap Steven Eluay.

Di samping itu, Steven Eluay mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom Indonesia yang telah mempunyai program melayani seluruh masyarakat Indonesia dan juga mengapresiasi pihak Telkom Indonesia yang telah memasang Wifi Corner di Kampung Sereh.

"Kami masyarakat beserta seluruh Ondofolo Khose Kampung Sereh ucapkan terima kasih kepada pihak Telkom Indonesia, yang mana mempunyai program melayani seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Karena, menurutnya, untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Telkom Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang tidak bisa ditunda lagi, karena sekarang di era digital ini perlu dilakukan langkah-langkah maju dalam menyiapkan segala akses informasi dan telekomunikasi.

"Ini wujud nyata dan kepedulian kami Pemerintah Kampung Sereh, untuk terus melakukan terobosan, inovasi yang bersifat melayani kebutuhan dasar masyarakat secara digital," imbuhnya.

Untuk diketahui, peresmian WiFi Corner Indihome Wonderfull Papua di Kampung Sereh Kabupaten Jayapura, juga menandai diresmikannya WiFi Corner di beberapa daerah lainnya di Papua.

Di tempat yang sama, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, dengan adanya WiFi Corner di Kampung Sereh ini membantu masyarakat di sektor pariwisata dan juga dunia pendidikan.

"Jadi dengan adanya fasilitas ini akan sangat mempermudah anak-anak muda untuk terus berinovasi dan juga akan sangat membantu pada saat pelaksanaan PON nanti, masyarakat bisa menonton dari kampung," ujar Bupati Mathius kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Consumer Servis PT Telkom Indonesia Venusiana mengatakan, ada beberapa alasan pihaknya memilih Kampung Sereh sebagai salah satu lokasi pemasangan WiFi Corner, karena adanya usulan dari pemerintah kampung dan masyarakat kampung setempat.

"Makanya, tadi kita sudah bicarakan sama bapa bupati dan kira-kira di mana lagi yang bisa kita pasang Wifi Corner," bebernya. (RO/OL-09)
Lanjut Venusiana mengungkapkan, untuk saat ini PT Telkom Indonesia akan fokus pada 50 titik terlebih dahulu dalam rangka PON XX tahun 2021 di Papua dan kebutuhan internet dimasa pandemi Covid-19.
"Saat ini masih ada diskusi terkait usulan masing-masing kabupaten dan salah satunya dari Kabupaten Jayapura," pungkasnya. (Irf)

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya