Kamis 18 Maret 2021, 21:54 WIB

Bupati Jayapura Jalani Vaksinasi Kedua

Marcel Kelen | Nusantara
Bupati Jayapura Jalani Vaksinasi Kedua

Diskominfo Kabupaten Jayapura.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si (tengah) usai menerima vaksin tahap II, Kamis (18/3).

 

WARGA Kabupaten Jayapura, Papua diharapkan mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 dan mengikuti tahapannya, merupakan usaha bersama agar terbentuknya herd immunity masyarakat agar terhindar dari penularan. Dengan demikian, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Ini penting dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19. Semuanya harus siap. Dengan divaksin kita akan imun. Karena itu jangan mendengar berita-berita yang tidak benar di berbagai media sosial, yang menyatakan bahwa vaksin ini ada pengaruhnya dan segala macam. Banyak orang di Kabupaten Jayapura sampai hari ini usai menjalani vaksin tidak ada yang melaporkan ada keluhan dari vaksin ini," tutur Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw usai menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, Kamis (18/3) di RSUD Youwari.

Mathius Awoitauw menyatakan setelah divaksin, mengaku bisa langsung bekerja dan tidak ada keluhan. "Hari ini saya vaksin kedua untuk kategori usia diatas 60 tahun. Pengalaman waktu jalani vaksin pertama itu, saya langsung bekerja. Saya coba mengikuti perkembangan dari vaksin itu, tapi tidak ada keluhan sedikitpun, biasa saja dan hari ini saya lakukan sesuai dengan jadwal," ujar Mathius Awoitauw.

Bupati Jayapura dua periode itu mengungkapkan, melalui vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang ia jalani, dapat menguatkan keyakinan masyarakat terutama para lansia bahwa vaksin itu aman dan halal. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus mendukung dan siap untuk divaksin.

"Sudah ribuan orang di Kabupaten Jayapura yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi sekali lagi saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, mari gunakan kesempatan ini untuk kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Jayapura dan di tanah Papua dengan ikut serta mendukung program pemerintah, baik protokol kesehatan maupun vaksinasi Covid-19 yang sementara ini sedang berlangsung," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Yose Hendra

Morula IVF Padang, Solusi Bagi Pasangan Yang Belum Miliki Buah Hati

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:30 WIB
Program IVF di Indonesia semakin diminati pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati, termasuk juga di Padang dan sekitar provinsi...
Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...
Antara/Inrianto Eko Suwarso

Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual di SPI Capai 60 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:00 WIB
Sejauh ini, kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, dari 60 korban itu, sebanyak 14 orang di antaranya telah menyelesaikan berkas acara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya