Kamis 11 Maret 2021, 16:31 WIB

Pemdis Nimboran dan Mahasiswa Grime Nawa Tanam Pohon pada HUT YPK

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemdis Nimboran dan Mahasiswa Grime Nawa Tanam Pohon pada HUT YPK

DOK PEMKAB JAYAPURA
Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marsuki Ambo, S.ST, saat melakukan penanaman pohon secara simbolis.

 

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, Pemerintah Distrik (Pemdis) Nimboran bersama mahasiswa Grime Nawa melakukan kegiatan penghijauan. Yaitu dengan menanam 300 pohon dari berbagai jenis di sekitar lapangan Mandala Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marsuki Ambo, S.ST, para pemuda dan mahasiswa Grime Nawa, perwakilan Bawaslu Kabupaten Jayapura, unsur TNI-Polri dan masyarakat setempat. Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran, Marsuki Ambo, S.ST, menjelaskan Hari Ulang Tahun (HUT) YPK di tanah Papua diperingati setiap tanggal 8 Maret tiap tahunnya.

"Kegiatan penghijauan atau penanaman pohon tadi siang itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT YPK yang ke-59. Di mana, anak-anak mahasiswa Grime memprakarsai kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Distrik Nimboran," jelasnya ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, PKK Distrik Nimboran Gelar Jambore Kader PKK

Selain memperingati HUT YPK, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan juga untuk mendukung implementasi program Distrik Membangun Membangun Distrik (DMMD) di Distrik Nimboran. "Sekaligus juga Distrik Nimboran sebagai Distrik Membangun Membangun Distrik atau DMMD. Jadi pemuda sudah berikan dukungan terhadap program DMMD yang ada di Distrik Nimboran. Kemudian kami juga dalam rangka persiapan Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran, itu merupakan bagian dari kegiatan penghijauan tersebut," ungkap Marsuki Ambo.

Lebih lanjut Marsuki Ambo mengatakan, penanaman ratusan pohon jenis Mahoni, Jati, dan Cemara ini juga ada keterlibatan dari para pemuda dan mahasiswa Grime Nawa yang ada di Distrik Nimboran. "Penghijauan ini juga melibatkan pemuda dan semua elemen mahasiswa, yang bekerja sama dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, khususnya Pemdis Nimboran selaku pilot project dari program DMMD. Oleh karena itu, kami dari Pemdis Nimboran sangat memberikan apresiasi kepada pemuda dan mahasiswa Grime Nawa yang sudah terlibat langsung untuk kepedulian dalam hal membangun kampung maupun distrik," lanjutnya.

Untuk diketahui, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Pemdis Nimboran dan pemuda maupun mahasiswa Grime Nawa ini juga didukung oleh Bawaslu Kabupaten Jayapura dalam hal peyediaan ratusan bibit pohon. (RO/OL-10)

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya