Kamis 11 Maret 2021, 15:51 WIB

Kisah Korban Selamat dari Kecelakaan Maut di Sumedang

Reza Sunarya | Nusantara
Kisah Korban Selamat dari Kecelakaan Maut di Sumedang

DOK Kemenhub.
Kecelakaan bus maut yang terjun ke jurang di di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3).

 

SALAH seorang korban yang selamat dari kecelakaan bus di Sumedang bernama Mimin Mitarsih, 52, mengaku masih syok. Warga Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, Subang ini menyebutkan sebelum masuk jurang bus yang ditumpanginya mengalami oleng beberapa kali.

Bahkan, dirinya bersama penumpang lain mencium bau karet terbakar yang diduga berasal dari kampas rem. "Saat oleng itu ada yang teriak, rem blong, rem blong. Terus langsung terperosok," ujar korban yang mengalami jahitan di kepala dan punggungnya itu saat ditemui di rumahnya di Subang, Kamis (11/3).

Mimin yang duduk bersama dua putranya, masing-masing berusia 3 tahun dan 11 tahun, pun terbanting. Menyadari bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, Mimin langsung memegang kedua anaknya.

"Alhamdulillah, dua anak saya bersama saya selamat. Ngeri banget pak," ungkap Mimin.

Mimin yang masih sadar kemudian mencoba keluar dari bus, sambil menyelamatkan anaknya. Saat itu suasana, kata dia, panik dan banyak yang teriak minta tolong.

Mimin juga melihat ada beberapa orang dalam bus itu tidak sadarkan diri. Tidak selang beberapa lama, bantuan pun datang. Mimin bersama anaknya dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, bus pariwisata yang ditumpangi rombongan SMP IT Muawanah mengalami kecelakaan dan masuk jurang di Wado Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Dalam musibah tersebut 27 orang tewas dan puluhan lain mengalami luka.

Seluruh korban meninggal sudah dimakamkan pihak keluarga. Sedangkan yang luka masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sumedang. (OL-14)

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Karang Taruna Banten Lirik Peluang Usaha

👤Wibowo Sangkala 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:00 WIB
Karang Taruna Banten berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Sinergi BUMN dan BUM-Des Percepat Pemulihan Ekonomi di Lampung

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:10 WIB
Pemprov Lampung terus membuat terobosan baru berupa program-program unggulan yang bersinergi dengan BUM-Des dan Desa...
MI/YOSE HENDRA

PT Pangansari Utama Saling Sinergi Kembangkan Nasi Padang Instan

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:08 WIB
Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat Efendi melihat peluncuran Nasi Padang Instan merupakan wujud implementasi masa depan pangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya