Jumat 05 Maret 2021, 23:54 WIB

Iklankan Kelas Orgasme, Bule Australia Ditangkap

Arnoldus Dhae | Nusantara
Iklankan Kelas Orgasme, Bule Australia Ditangkap

MI/Arnoldus Dhae
Petugas Imigrasi menangkap WNA Australia karena mengiklankan kelas yoga hingga orgasme.

 

SEORANG warga negara Australia, Andrew Irvine Barnes ditangkap pihak Imigrasi Bali pada Jumat (5/3). Penangkapan dilakukan karena Andrew diduga menyebarkan iklan kelas yoga orgasme melalui media sosial dan iklan tersebut akhirnya viral di Pulau Dewata.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk membenarkan Andrew ditangkap. Pria berusia 51 tahun itu membuat iklan yang secara umum isinya membuat kelas yoga hingga orgasme.

"Ya, sudah ditangkap. Diamankan oleh petugas Imigrasi di wilayah Ubud, Gianyar," ujarnya.

Ia saat didatangi petugas, Andrew awalnya sempat protes. Namun petugas langsung menyita pasport dan ditahan untuk diproses hukum lebih lanjut.

Menurut Manihuruk, petugas sudah memegang bukti soal iklan tersebut. Intinya, isi iklan itu soal kelas orgasme yang dikemas dalam acara berlabel 'Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat' yang akan digelar Sabtu (6/3) hingga Selasa (9/3) di Ubud. Acara tersebut memasang tarif kepada peserta sebanyak 500 dolar Amerika Serikat atau setara dengan sekitar Rp 7 juta rupiah.

Manihuruk menambahkan pihaknya akan menyelidiki terkait kasus yang dilakukan oleh bule tersebut. Namun, untuk saat ini Andrew menjalani pemeriksaan di Polres Gianyar. Hal itu dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut karena ini menyangkut tindak pidana umum karena memang Imigrasi  di luar dari itu.

"Kami hanya murni kepada penyalahgunaan izin tinggal atau keimigrasian. Jadi, tadi setelah kami menemukan yang bersangkutan tadinya kami bawa ke kantor imigrasi. Tapi kemudian petugas dari Polres datang menjemput yang bersangkutan. Jadi, sementara yang bersangkutan dibawa petugas Polres untuk diperiksa lebih lanjut," ungkapnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Di Tengah Pandemi, Usaha SPBU Dinilai Masih Menguntungkan

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 13 April 2021, 08:32 WIB
Di Kabupaten Brebes, masih banyak tempat yang masih memerlukan SPBU karena wilayahnya yang luas yakni nomor dua di Jawa Tengah, setelah...
MI/Heri Susetyo

Ribuan KTP Pelanggar Prokes Menumpuk di Kejari Sidoarjo

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 13 April 2021, 07:57 WIB
Sebanyak 4.900 KTP warga yang terjaring razia protokol kesehatan (prokes) menumpuk di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo karena tidak...
MI/Dok penjabat bupati Sabu Raijua

Terseret Badai Hingga Samudera Hindia, Dua Nelayan Selamat

👤Palce Amalo 🕔Selasa 13 April 2021, 07:45 WIB
Dua nelayan Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) terseret badai hingga Samudera Hindia, selamat atas bantuan sebuah pesawat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya