Rabu 03 Maret 2021, 14:34 WIB

Pemkot Surakarta Benahi Lampu Stadion Manahan untuk Piala Menpora

Widjajadi | Nusantara
Pemkot Surakarta Benahi Lampu Stadion Manahan untuk Piala Menpora

MI/Widjajadi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Surakarta menyambut suka cita atas penunjukan Stadion Manahan sebagai lokasi turnamen Piala Menpora yang diselenggarakan 21 Maret. Bhayangkara FC akan menjadi klub tuan rumah pada laga yang berlangsung di masa pandemi covid-19.

"Pemkot siap dan telah berkomunikasi dengan Menpora untuk pembenahan yang diperlukan. Apalagi Stadion Manahan sudah standar FIFA dan menjadi calon venue Piala Dunia U-20 Tahun 2023," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balaikota, Rabu (3/3).

Menurut dia, Pemkot akan secepatnya memperbaiki yang dibutuhkan di Stadion Manahan. Agar stadion siap 100% meski laga akan berlangsung tanpa penonton.

Gibran mengatakan kick off pertandingan Piala Menpora direncanakan digelar pada 21 Maret. Ada kemungkinan juga, laga semifinal dan final dilaksanakan di Solo. Karena itu, perbaikan lampu yang sesuai petunjuk FIFA akan dikebut.

"Stadion Manahan (bagian lampu lapangan) masih diperbaiki, kita kebut yang kurang agar cepat selesai," tukas putra sulung Presiden Jokowi itu sambil tersenyum.

Baca juga:  Pengundian Grup Piala Menpora Berlangsung 8 Maret

Laga Piala Menpora diharapkan sukses diselenggarakan, sehingga bisa memberi jalan bagi Liga 1 musim 2021/2022 pada Juni.

"Yang jelas Pemkot siap mensukseskan Piala Menpora," pungkas ayah Jan Ethes dan Lalembah Manah itu.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Vaksinasi Covid saat Puasa, Skrining Diperketat

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 13 April 2021, 15:19 WIB
PROSES vaksinasi untuk lansia di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus dilanjutkan selama Ramadan. Namun, skrining akan lebih...
MI/Dok BPPT

Buoy di Selatan Malang Merespons Baik Saat Gempa 10 April Lalu

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 15:14 WIB
Buoy BPPT yang dipasang di selatan perairan Kabupaten Malang (Buoy MLG), telah beroperasi secara optimal dan merespons gempa selatan Malang...
MI/HARYANTO

Profesi Nelayan Berisiko Tinggi

👤Haryanto 🕔Selasa 13 April 2021, 15:05 WIB
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah telah mendorong penerapan Perjanjian Kerja Laut (PKL) dan perlindungan BPJS...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya