Selasa 02 Maret 2021, 20:23 WIB

Gibran Optimistis Vaksinasi Tahap Dua Di Solo Tuntas Pada Maret

Widjajadi | Nusantara
Gibran Optimistis Vaksinasi Tahap Dua Di Solo Tuntas Pada Maret

Antara/Mohammad Ayudha
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah semakin kencang melawan pandemi Covid-19, usai rakor virtual dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (2/3). Diyakini, vaksinasi tahap II untuk petugas pelayan publik dan manula, tuntas akhir Maret ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Kepala Dinas Kesehatan Kota bersepakat, harus ada percepatan penanganan pandemi covid-19.

Dalam rakor, Pemprov Jateng memberikan rekomendasi target vaksinasi Tahap II yang menyasar petugas pelayan nasyarakat dan manula diharapkan tuntas Maret ini. Karena itu imbangannya harus ada percepatan droping vaksin dari Pemerintah Pusat.

"Jika ada percepatan droping vaksin, maka akan terjadi percepatan vaksinasi pelayan publik. Untuk itu kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi seperti jaringan internet, perangkat komputer hingga sumber listrik harus dipersiapkan secara baik," saran Plh Sekda Jateng, Prasetyo Ari Wibowo.

Pemprov Jateng dalam rakorjuga mengeluarkan rekomendasi terakhir berkenaan dengan persiapan skenario vaksinasi berbasis non fasilitas kesehatan.

Pada bagian lain , Gubernur Ganjar Pranowo berpesan bahwa prioritas vaksin untuk lansia harus di segerakan. Karena itu sangat penting, dan terkait entry data dari masing-masing wilayah Kota atau  Kabupaten bisa lebih dioptimalkan. "Sebab data yang diterima pusat adalah data yang paling terkini. Jadi ini harus menjadi perhatian," tegas Ganjar

Gibran menyambut baik instruksi Gubernur Jateng untuk percepatan penanganan pandemi covid, karena sudan sesuai dengan tagline kerja duet Gibran-Teguh sejak dilantik.

"Kami yakin, koordinasi yang baik dengan Forkompimda dan juga petugas Satgas Covid 19 Kota, upaya percepatan menyehatkan masyarakat memang kunci untuk memulihkan semuanya, terutama pemukihan ekonomi wsrga Kota Solo," tandas Gibran. (OL-15)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

10 Perupa Ikuti Memotret Yogyakarta Kini

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 18 April 2021, 08:29 WIB
Para perupa menunjukkan keahlian mereka dalam melukis dengan mempraktikkan gaya dan karakter masing-masing dalam menangkap secara cepat...
dok.Hipmi Banten

Ini Gagasan Rifky Hermiansyah Majukan BPD HIPMI Banten

👤Wibowo Sangkala 🕔Minggu 18 April 2021, 08:00 WIB
Rifky Hermiansyah menjadi orang pertama mengambil Formulir Calon Ketua Umum BPD HIPMI...
MI/Widjajadi

Legislator NasDem Beri Bantuan 41 Gerobak di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 18 April 2021, 07:16 WIB
Bantuan stimulan berupa 41 gerobak itu diserahkan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya