Selasa 02 Maret 2021, 17:17 WIB

104 Wartawan Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Heru Susetyo | Nusantara
104 Wartawan Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Ant/Akbar Nugroho Gumay
Seorang tenaga medis bersiap untuk menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada wartawan, di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021)

 

SEBANYAK 104 wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Sidoarjo, Selasa (2/3).

Vaksinasi tahap pertama untuk para awak media ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator Puskesmas Kecamatan Sidoarjo. Para wartawan menjalani vaksinasi sesuai prosedur dan protokol kesehatan yang ditetapkan. Mulai dari mengambil nomor antrian pendaftaran dan verifikasi, cek tekanan darah dan suhu tubuh, cuci tangan dengan air mengalir, pelayanan vaksinasi, konseling, observasi selama 30 menit dan pengambilan bukti vaksinasi.

Baca Juga: Pemprov Bali Gratiskan Vaksinasi Covid Bagi Wartawan

Para wartawan mengaku lega akhirnya bisa menjalani vaksinasi. Vaksinasi bagi awak media sangat dibutuhkan karena profesi mereka sering bersentuhan dengan masyarakat umum. Setelah vaksinasi tahap pertama ini, vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada 16 Maret mendatang.

"Ya akhirnya sedikit lega, kalau liputan tidak perlu terlalu was-was, meskipun tetap harus menjalankan protokol kesehatan," kata Rico Hadiansyah, salah satu wartawann dari televisi swasta. (OL-13)

Baca Juga: Kemenkes: Sementara, Jurnalis belum Jadi Prioritas Vaksinasi Covid

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Enam Penyandang Disabilitas Ikut Bersaing di UNS

👤Widjajadi 🕔Selasa 13 April 2021, 14:40 WIB
Peserta berkebutuhan khusus atau disabilitas yang mengikuti UBTK difasilitasi dengan perangkat lunak khusus, dan pelaksanaannya dibantu...
MI/Depi Gunawan

Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 13 April 2021, 13:09 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil mengangkat Wakil Bupati Hengky Kurniawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung...
Ist/Pemprov Jateng

Ketua KPK Apresiasi Gubernur Jateng dalam Pencegahan Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 12:50 WIB
Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait pencegahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya